PWI Pasuruan Gelar Gowes Sadar Lingkungan

0
MELEPAS GOWES: Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf mengibarkan bendera start. (Foto: a zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Ribuan peserta Gowes Sadar Lingkungan (GWL) yang dilepas Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf di Lapangan  di Kecamatan Nguling, Minggu (26/1/2020).

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) PWI Pasuruan ini, mewajibkan peserta memungut sampah di sepanjangan jalan yang dilalui. Sampahnya pun beragam mulai dari botol minuman, plastik hingga puntung rokok. Setelah sampai di kawasan Pantai Penunggul, mereka menanam pohon bakau (mangrove).

Saat melepas peserta GWL Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf didampingi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander dan pejabat lainnya.

Setelah menanam mangrove, peserta GWL menandatangani deklarasi menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.
Bupati mengapresiasi GSL karena mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Tidak hanya peduli dengan sampah. Acara ini mengedukasi masyarakat terhadap penanaman bakau untuk menjaga lingkungan,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto menyampaikan wartawan tidak hanya bisa menulis. Tapi bisa berperan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan. “Acara ini didukung Pemkab Pasuruan, Sampoerna dan para pecinta alam. Kami ingin semua pihak mulai pemerintah, perusahaan dan masyarakat harus peduli dengan alam terutama kawasan pesisir,” ujarnya.(aza/ian)