Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Lima Mobil

0
RINGSEK: Polisi sibuk mengevakuasi mobil yang terlibat tabrakan beruntun.

LUMAJANG-KADENEWS.COM:Truk tronton Fuso bermuatan pasir menabrak lima kendaraan  di Jalan Raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) sekitar 21.30 WIB.

Tabrakan beruntun  mengakibatkan empat orang korban luka parah harus dilarikan RSUD dr Hariyoto Lumajang.

Sebelum tabrakan terjadi, truk tronton nopol W 9703 UE yang melaju dari arah Selatan itu hendak mengantarkan pasir dari Pasirian ke Surabaya.

Tepatnya di jalan turunan Desa Wonoayu dump truk tronton Fuso yang dikemudikan Bambang Sugianto remnya blong. Tronton itu menabrak enam unit kendaraan di depannya secara beruntun baik yang dari arah Selatan maupun dari arah Utara.

Usai menabrak beruntun, dump truck itu tidak bisa berhenti. Sesampai di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, pengemudi menabrakkan dump truck ke pohon dan langsung berhenti.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana membenarkan kecelakaan beruntun ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Ada empat korban luka parah dibawa ke rumah sakit. Sementara sopir truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan,” Kata I Putu Angga ketika dikonfirmasi, SabtU (25/1/2020).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian, awalnya truk tronton nopol W 9703 UE melaju dari Selatan ke Utara di jalan lurus dan menurun mengalami rem blong. Akibatnya truk itu menabrak kendaraan Suzuki Carry Nopol N 897 YG yang berjalan searah di depannya hingga terperosok ke jurang sebelah Barat jalan.

“Truk tronton tetap berjalan ke arah utara menabrak kendaraan Daihatsu Taff Nopol N 1038 RW yang berjalan searah. Kemudian truk oleng ke jalur kanan/timur bertabrakan dengan Kendaraan truk Mitsubishi nopol D 9024 YO yang berjalan bersamaan dari arah berlawanan utara ke selatan,” terangnya.

“Kemudian menabrak mobil Nisan Green Livina nopol P 603 XB yang berjalan searah di depannya, kemudian terperosok ke jurang sebelah barat jalan. Kemudian truk tonton menabrak truk Toyota Dyna nopol H 1463 JA yang berjalan searah di depannya selatan ke utara,” imbuh Kasat Lantas.

Akibat peristiwa tersebut, arus kendaraan dari kedua arah sempat mengalami antrian panjang.“Namun sudah bisa diurai oleh petugas. Kendaraan-kendaraan yang terlibat tabrakan pun sudah dievakuasi,” ujar AKP I Putu Angga.(fat/ian)