Ketua DPRD : Perlu Kerja Sama Eksekutif dan Dewan

0
DISUMPAH: Fathor Rohman dilantik menjadi ketua DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN- KADENEWS.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji jabatan Fathor Rohman dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan periode 2019-2024, Rabu (23/10).

Rapat paripurna istimewa dipimpin Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan didampingi 2 Wakil Ketua lainnya.

Pengucapan sumpah janji jabatan Ketua DPRD dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pamekasan dan disaksikan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan, seluruh anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Peresmian Fathor Rohman sebagai Ketua DPRD Pamekasan, berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur, Nomor 171.432/1484/011.2/2019 tertanggal 18 Oktober 2019.

Dengan dilantiknya Ketua DPRD ini, susunan pimpinan DPRD Kabupaten Pamekasan kini komposisinya sudah lengkap dan dapat memperlancar tugas dalam mengemban amanah rakyat.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Pamekasan mengatakan, agar penyelenggaraan pemerintahan daerah bisa berjalan dengan sebaik-baiknya diperlukan adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dengan DPRD.

*Oleh karena itu ke depan kami selaku pimpinan dan seluruh anggota DPRD mengharapkan adanya kerja sama yang lebih baik antara lembaga pemerintahan daerah dengan DPRD sesuai dengan tugas, wewenang dan fungsi kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia berharap dalam mengemban tugas sebagai pimpinan agarĀ  seluruh komponen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat khususnya para tokoh ulama dan tokoh masyarakat lainnya secara tulus memberikan dukungan kepadanya,

“Sehingga jalannya pemerintahan daerah benar-benar efektif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (bw/ian)