Satu Polisi Jaga Enam TPS di Pasuruan

0
SILATURAHMI: Kapolres Pasuruan AKBP Agus S saat menyambangi balai wartawan. (a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN –KADENEWS.COM : Kota Pasuruan dikategorikan aman, dalam pemilu besok (17/4/2019), sehingga pola pengamanannya satu polisi mengamankan 5 – 6 tempat pemungutan suara (TPS) .

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Agus Sudaryanto, saat berkunjung ke kantor PWI Pasuruan Jl alun-alun Utara Pasuruan,  Selasa (16/4/2019).

Ditambahkan, wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, membawahi 10 Polsek yang berada di 11 kecamatan di Kota maupun Kabupaten Pasuruan.

“Untuk jumlah personel polres yang diterjunkan dalam pengamanan ada 243 personel yang bertugas di 1.803 TPS pada pemilu 2019 ini,” jelasnya.

Menurutnya, dengan jumlah personel yang ada, rinciannya 6 – 8 TPS dijaga 1 personel polres yang dibantu beberapa petugas Linmas.

”Meski minim personel di lapangan, namun dipastikan tak ada kendala. Hal ini dimulai sejak proses pendistribusian logistik hingga ke tiap TPS. Minim personel bukan berarti lemah pengamanan. Justru petugas selalu sigap dalam tugasnya,” ucapnya.

Untuk penambahan keamanan jelang pencoblosan, pihaknya terus menggelar patroli bersama dengan Bawaslu setempat dan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) desa dan kelurahan selama 24 jam.

“Kami berharap agar semua masyarakat ikut mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan tiap lima tahun sekali itu,” pungkasnya.(aza/ian)