Polres Pamekasan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

0
BERBINCANG: Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo seusai gelar pasukan di Mapolres.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Untuk mengamankan pemilu 2019, Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di halaman Mapolres setempat, Senin (15/04).

Apel Gelar diikuti oleh ratusan personel TNI/Polri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK.

Dalam amanatnya, Kapolres Pamekasan mengatakan, apel gelar pergeseran pasukan tahap pungut dan hitung pemilu 2019 ini diselenggarakan untuk melihat kesiapan Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan.

“Apel ini digelar dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dengan harapan adanya sinergitas dalam mensukseskan pemilu 2019 du Kabupaten Pamekasan, yang aman dan lancar,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan kepada peserta apel agar menyiapkan fisik dan mental dalam tugas ini. Selain itu peserta juga dituntut untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, Arif, profesional dan bijaksana.

“Jika sampai saudara harus bisa kuasai wilayah yang menjadi sasaran pengamanan, berdayakan Linmas yang ada di TPS untuk mendukung tugas pengamanan, dan selalu berkoordinasi dengan toga, tomas, KPPS, PPS di TPS masing-masing,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, tak lupa mantan Kapolsek kebayoran Jakarta itu juga mengucapkan selamat bertugas kepada peserta apel.

Sementara itu selesai pelaksanaan apel, seluruh personil gabungan itu langsung bergeser menuju plot tugas masing-masing. (bw/ian)