Polres Pamekasan Luncurkan Aplikasi Arek Lancor Cyber Police

0
LAUNCHING : Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK meluncurkan Aplikasi Arek Lancor Cyber.

PAMEKASAN- KADENEWS.COM: Guna memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan meluncurkan aplikasi “Antisipasi dan Reaksi Kilat Serta Pelayanan Cepat Terorganisasi” atau yang disingkat Arek Lancor, Sabtu (02/03).

Peluncuran ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK di halaman mapolres dengan disaksikan Dandim 0826 Pamekasan, perwakilan Bupati, jajaran perwira dan seluruh anggota serta para siswa Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) yang hadir.

Dengan kemudahan tersebut, masyarakat yang sebelumnya untuk mengurus surat keterangan kepolisian harus datang langsung membawa berkas ke Polres, dengan aplikasi ini semua bisa dilakukan dari rumah.

Kapolres Pamekasan usai acara mengatakan aplikasi yang baru diluncurkan itu merupakan kelanjutan dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya, hanya ada beberapa penambahan fitur di dalamnya.

“Aplikasi ini sudah ada sejak satu tahun yang lalu namun kami lakukan modifikasi dengan istilah yang lebih familier dan berisi tentang konten-konten pelayanan publik baru,” katanya.

Adapun konten-konten baru yang terdapat dalam aplikasi Arek Lancor itu meliputi SIM Online dan SKCKĀ  Online.

Menurut Mantan Kapolsek Kebayoran, dalam konten baru itu masyarakat dapat mendaftarkan secara online seperti SIM, dimana dalam pelaksanaannya terdapat dua jalur yakni yang melalui manual dan jalur online yang merupakan jalur khusus dalam mendaftar.

“Kami memberikan kemudahan dan dispensasi kepada masyarakat yang melakukan pendaftaran melalui aplikasi online ini, walaupun tahapan berikutnya normal seperti tahapan biasanya,” ucapnya.

Sedangkan yang kedua merupakan konten yang berkaitan dengan masyarakat seperti memberikan informasiĀ  baik itu tindak pidana atau apapun yang berkaitan dengan keluhan masyarakat yang masuk pada aplikasi ini.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan tujuan diluncurkannya aplikasi ini tidak ada lain adalah ingin memberikan pelayanan yang lebih baik dan prima kepada masyarakat. (bw/ian)