Semarak Millenial Road Safety Festival

0
UNJUK KEBOLEHAN: Atraksi free style di Alun-alun Lumajang.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Millinial Road Safety Festival semarak di gelar di Alun-alun Lumajang, Jumat (1/3/2019).

Semarak millenial road safety festival yang diprakarsai oleh Sat Lantas Polres Lumajang mampu menyedot animo masyarakat Lumajang.

Peserta yang didominasi kaum milenial ini berhasil menyedot antusiasme tinggi, hingga lebih dari 80.500 orang datang dalam acara tersebut.

Acara diawali yakni senam kolosal yang dipandu 10 orang pemandu senam.

Setelah acara senam kolosal, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban membuka acara-acara jantung sehat serta gowes sehat.

Di tengah kegiatan AKBP Muhammad Arsal Muhammad mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan generasi millenial agar selalu tertib saat berkendara di jalan.

“Hasil Kajian dari Korps Lantas Polri, korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum millenial yang berumur antara 15-35 tahun,” terang Arsal.

“Millenial Road Safety Festival ini untuk mengingatkan kaum millenial agar selalu tertib berkendara di jalan. jadikan keselamatan sebagai hal yang utama,” Lanjut Arsal.

Sementara itu, Bupati Lumajang H. Toriqul Haq mengapresiasi kegiatan millenial road safety yang di inisiasi oleh Polres Lumajang.

“Kegiatan ini sangat baik untuk mengingatkan masyarakat lumajang agar selalu tertib berkendara. mereka kelak seharusnya bisa mengisi posisi-posisi strategis di lumajang atau bahkan di level yang lebih tinggi lagi, tapi kalau sampai terlibat kecelakaan yang fatal, tentu kesempatan itu akan hilang,” ujar Thoriq

AKP I Gede Putu Atma Giri SH mengatakan sangat bangga atas terselenggaranya secara baik hajat dari Dirlantas Mabes Polri ini.

“Ini adalah gebrakan dari pusat yg mana dilakukan serentak oleh seluruh Polres serta Polda yang berada di Indonesia. Semoga kedepan nya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” tegas Giri.(fat/ian)