Ribuan Santri Deklarasi Dukungan Jokowi- KH Ma’ruf Amin

0
DEKLARASI: Dibacakan oleh Bupati Pasuruan Irsyad edan Wakil Bupati KH Mujib Imron.(foto:a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Ribuan santri dan ratusan kiai se Pasuruan Raya mendeklarasikan mendukung Jokowi – KH Ma’aruf Amin di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sabtu pagi (23/2/2019).

Para santri ini disebut Santri Milenial untuk KH Ma’aruf Amin (salam) 01.
Tampak KH Nawawi, KH Nur Iskandar, Kediri, KH Muzakki, KH Sonhaji, KH Mujtabah, KH Maksum, KH Muslim, Bupati Irsyad Yusuf, Wakil Bupati KH Mujib Imron.

Menurut KH Nur Iskandar pilpres kali pertaruhan bagi NKRI, ada yang ingin merongrongnya. “Kita harus merapatkan barisan untuk menjaga NKRI,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh KH Muzakki Birrul Alim, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, merasa prihatin karena ada kelompok yang ingin menghancurkan NU.

“Warga NU perlu mendukung Kiai Ma’aruf. Karena ada yang ingin menghadang perjuangan NU,” katanya.

Deklarasi yang dibacakan oleh Bupati Irsyad Yusuf dan KH Mujib Imron yang berisi perlunya para santri untuk bersatu memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Selain deklarasi juga pembacaan ittifaq kiai Pasuruan yang berisi 4 poin, diantaranya, pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin merupakan figur berthoriqoh ahlisunnah waljamaah dan bisa menjaga tegaknya ahlussunah waljamaah.

Dikatakan lagi oleh KH Shonhaji alasan yang tidak kalah penting karena Jokowi sudah membubarkan HTI. “HTI ini akan mengancam keutuhan NKRI,” ungkapnya.(aza/ian)