Peringati HUT Ke-69, Lantamal V Gelar Baksos Kesehatan di Jember

0
PEDULI SESAMA: Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han dan Bupati Jember dr Hj Faidah MMR meninjau sunatan masal.

JEMBER-KADENEWS.COM:
Untuk memperingatan HUT ke-69, Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) membuka Bakto Sosial (Baksos) Kesehatan bekerja sama dengan Pemkab Jember dan beberapa organisasi masyarakat di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Kamis (17/1/2018).

Pembukaan Baksos Kesehatan dilakukan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han.

Sebelum pembukaan, Danlantamal V dan

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR beserta rombongan Forkopimda Jember menuju SDN 1 Puger, untuk meninjau kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada ratusan murid SD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Aspotmar Danlantamal V, Danlanal Banyuwangi dan Rombongan Forkopimda.

Pembukaan kegiatan baksos yang di pusatkan di Alun-Alun Kecamatan Puger ditandai pemukulan gong oleh Danlantamal V.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Mou antara Lantamal V dan Pemkab Jember.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Jember berupa administrasi kependudukan, bingkisan untuk peserta sunatan masal, paket sembako, bantuan KB.

Selain itu, penyerahan cenderamata dari Danlantamal V kepada berbagai pihak yang terlibat dalam kegaiatan baksos di antaranya Yayasan Pundi Amal, Peduli Kasih SCTV, Indosiar, serta PT. Lions Club, dan Yayasan Al Khairiyah Bandung.

Kegiatan baksos ini meliputi pelayanan KTP, KK, akta kelahiran gratis, sunatan masal, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB gratis, pasien pre operasi katarak dan bibir sumbing di Aula Lantai 2 RS. Bina Sehat.

Danlantamal V mengungkapkan rasa berbahagianya menyaksikan satu wujud kegiatan baksos yang inovatif dan secara nyata untuk membangun masyarakat  di bidang kesehatan di Kabupaten Jember.

“Melalui baksos ini kita harapkan akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Jember,” terangnya. (why/ian)