Rebahan di Masjid, Mobil Diembat Maling

0
PENCURI: Yudi Saifuddin, (31), asal Perumahan Griya Candramas, Kelurahan Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

SURABAYA-KADENEWS.COM: Hati-hati seusai jangan lengah meski berada di tempat ibadah, jangan sampai mengalami nasib seperti  Sugeng Mulyanto (56) asal Jl. Raya Wijaya, Sawo Tratap, Gedangan, Sidoarjo.

BARANG BUKTI: Mobil Honda Accord nomor polisi L 1074 VY yang sempat dibawa kabur oleh Yudi Saifuddin.

Dia kehilangan mobilnya sewaktu tertidur di teras masjid BRI Al-Muawanah, Jl. Jemur Andayani, Surabaya,  Kamis  (8/12/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kejadian itu berawal saat Sugeng berhenti di masjid Al-Muawanah untuk menunaikan ibadah salat Dhuhur.

Kemudian, dia memarkir mobilnya Honda Accord di halaman masjid. Seusai salat, Sugeng rebahan di teras masjid hingga tertidur.

“Saat dia  terbangun, korban menyadari bahwa kontak mobil yang diletakkannya di dekat tubuhnya hilang,” ujar Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo, Senin, (31/12).

Sugeng terkejut bukan kepalang ternyata yang hilang bukan hanya kontak mobilnya, tapi mobil Honda Accord dengan nomor polisi L 1074 VY miliknya yang diparkir di halaman masjid juga raib.

Setelah mengetahui mobilnya dicuri orang, Sugeng melapor ke Polsek Wonocolo.

Perburuan Unit Reskrim Polsek Wonocolo akhirnya membuahkan hasil, Kamis  (27/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sugeng pemilik mobil menghubungi Unit Reskrim Polsek Wonocolo. Ia mencurigai sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan itu miliknya.

“Pelapor didampingi Unit Reskrim mendatangi lokasi mobil yang diparkir di pinggir jalan tersebut,” terang Budi Nurtajhjo.

Budi Nurtjahjo mengungkapkan, tak jauh dari mobil yang di parkir, Unit Reskrim melihat adanya seorang laki-laki diduga pelaku pencurian mobil.

Saat itu juga polisi segera melakukan penyergapan. Ketika diinterogasi, pria ini mengakui bahwa mobil yang diparkir tersebut adalah bukan miliknya.

Setelah diperiksa, ternyata mobil tersebut milik Sugeng. Pelaku pencurian mobil itu adalah  Yudi Saifuddin, (31), asal Perumahan Griya Candramas, Kelurahan Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

“Pelaku dan barang bukti mobil kita amankan di Polsek Wonocolo,” ujar Budi Nurtjahjo. (nur/ian)