Pamekasan Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM 2018

0
PRESTASI: Menkum-HAM RI, Yosanna H Laoly menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Pamekasan Raja'e di Gedung Kemenkum-HAM RI di Jakarta, Selasa (11/12) lalu.

Pamekasan Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM 2018

PAMEKASAN-KADENEWS.COM: Untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-70 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) sebagai kabupaten peduli HAM 2018.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menkum-HAM RI, Yosanna H Laoly kepada Wakil Bupati Pamekasan Raja’e di Gedung Kemenkum-HAM RI di Jakarta, Selasa (11/12) lalu.

“Prestasi ini diraih berkat peran aktif semua pihak, dan dukungan masyarakat Pamekasan,” kata Raja’e dikutip dalam akun resmi Pamekasan Hebat, Sabtu (15/12).

Adapun tema yang diusung dalam peringatan HAM sedunia ke 70 yakni “Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia”.

Penghargaan diterima Kabupaten Pamekasan karena tingginya komitmen dalam penghormatan terhadap perlindungan serta pemenuhan Hak Asasi Manusia, sesuai dengan Permenkumham 32 Tahun 2016 tentang kriteria Daerah Kabupaten/Kota peduli HAM.

Menurut mantan Ketua HMI Pamekasan, penghargaan yang diterimanya itu setelah melalui beberapa kriteria penilaian.

“Adapun parameter penilaian kepedulian Hak Asasi Manusia meliputi, hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan, serta hak lingkungan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap penghargaan itu dapat memacu Kabupaten Pamekasan untuk terus berbenah menuju kearah yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. (feb/ian)