Mobil Dinas Pemkab Pamekasan Dibranding Batik

0
CIRI KHAS: Mobil Dinas Bupati Pamekasan setelah dibranding batik.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM : Kebijakan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam agar mobil dinas dibranding batik mulai terlaksana setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Pamekasan,Jumat (14/12).

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi mengatakan, tidak semua mobil dinas dibranding dengan desain batik, namun hanya mobil pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

”Memang untuk sekarang hanya fokus pada mobil kepala dinas dan itu dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan anggaran,” ungkapnya.

Sementara menurutnya, mobil di luar kepala dinas (kadis) masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya juga akan sama.

Selain branding batik, pada setiap mobil dinas terdapat pula logo tagline pariwisata Pamekasan: Awesome Pamekasan dan Pamekasan hebat.

“Kalau mobil dinas bupati maupun wakil bupati itu wajib untuk dibranding batik, untuk yang lainnya di luar pimpinan OPD menyusul,” ujarnya.

Lebih lanjut pria asli Sumenep itu berharap, mobil dinas yang dibranding batik nantinya akan menjadi ciri khas sekaligus mempromosikan Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten batik. (feb/ian)