Dua Kades PAW Dilantik Bupati Lumajang

0
SELAMAT: Bupati Lumajang lantik dua kepala desa PAW (foto.fat/Kadenews.com)

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., melantik dua Kepala Desa (kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) hasil Musyawarah Desa pilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Tanggung dan Desa Kalisemut Kecamatan Padang sisa masa jabatan 2013- 2019 di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (01/10/2018) pagi.

Kedua kades tersebut adalah, Rambiyoso (Kades Tanggung ) dan Ach. Khozaini (Kades Kalisemut). Kedua kades itu akan berakhir masa jabatannya pada 27 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq mengucapkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa Tanggung dan Pj Kepala Desa Kalisemut serta para pihak yang telah menyelenggarakan musdes Pilkades PAW dengan lancar. Bupati mengucapkan selamat kepada para kades yang baru saja dilantiknya.

Cak Thoriq meminta kades yang sudah dilantik untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan memahami kebutuhan warga masyarakat.

“Saya minta kades bisa segera bekerja sepulang dari pelantikan agar segera melakukan rapat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kades harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan warga maupun institusi lain. Kades juga dituntut untuk mengetahui potensi desa dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

“Kades berkwajiban untuk berkomunikasi dengan masyarajat desa untuk mengetahui potensi dan segala permasalahan didesa,’ jelasnya.

Cak Thoriq bertekad untuk membangun desa, sehingga tidak ada kesenjangan antara desa yang satu dengan lainnya di Kabupaten Lumajang.

“Kita akan mencari formula, untuk melakukan pembangunan desa, pembangunan desa yang merata, menuntaskan pembangunan infrastruktur desa terutama jalan yang ada di desa, infrastruktur menjadi prioritas,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Cak Thoriq berharap Desa memiliki BUMDES sebagai sarana peningkatan ekonomi desa (fat/ian)