LP Ma’arif Pasuruan Gandeng Universitas Negeri Malang

0
DISKUSI: Ketua LPM KH Mujib Imron saat beraudensi dengan Rektor UM Rektor UM Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd. (Foto: A. Zainurrifan/kadenews. com)

PASURUAN – kadenews.com : Tekad Lembaga Pendidikan Ma’arif (LPM) NU Kabupaten Pasuruan sudah bulat untuk naik kelas, dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan yang mampu berkiprah di tingkat nasional dengan generasi yang gemilang.

Untuk melakukan keinginan itu jajaran pengurus LPM Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh ketuanya KH Mujib Imron beraudiensi dengan Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Rektor UM Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd di rumahnya di Sawojajar, Kota Malang.

KH Mujib Imron mengemukakan bahwa LPM Kabupaten Pasuruan punya program untuk melakukan peningkatan kualitas pendidikan yang salah satunya ingin
berprestasi dalam lomba olimpiade ditingkat nasional.

“Kami ingin Universitas Malang bisa membantu mewujudkan kemauan tersebut. Dengan pendampingan secara menyeluruh dari tim Universitas Malang, “paparnya.

Terhadap keinginan itu Rektor UM menyambut hangat keinginan tersebut. Untuk menindaklanjuti keinginan LPM Kabupaten Pasuruan akan membicarakan dengan timnya.

“Saya akan membahas dengan beberapa orang yang memang ahlinya dalam olimpiade. Dan nantinya harus dilakukan dengan komprehensif agar keinginan itu bisa berhasil,” kata Rektor.

Bahkan olimpiade itu, lanjut Rektor, hanya untuk target janga pendek. Sedang tujuan jangka panjangnya adalah pembentukan karakter. Kabupaten Pasuruan bisa dijadikan pilot project secara nasional.(aza/ian)