Proyek Sistem Penyediaan Air Minum Bikin Pemkab Pasuruan Rugi Triliunan

0
DIALOG: Pj Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda memberi keterangan di Pringgitan, Jumat (22/3/2018). (Foto: A Zainurrifan/kadenews.com)
Proyek Strategis Nasional
PASURUAN – kadenews.com : Pj Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda merasa tidak berdaya dengan proyek strategis nasional SPAM (sistem penyediaan air minum). Karena proyek ini telah merugikan triliunan bagi pemerintah daerah. Karena rusaknya 200.000 meter jalan dan infrastruktur yang ada di Kabupaten Pasuruan.
“Saya ewuh pakewuh dan simalakama terhadap proyek SPAM. Apalagi menyebut proyek strategis nasional,” ujarnya saat dialog dengan PWI di ruang Pringgitan Jumat siang (23/3/2018).
Dikatakan oleh Riang Kulup Prayuda yang juga Wakil Bupati Pasuruan, proyek ini merugikan pemda dan masyarakat, dan merusak infrastruktur yang mencapai 200.000 m.  Bahkan kerusakan tersebut tidak diganti oleh pihak rekanan SPAM.
“Kita mengajukan proposal kepada PU Pusat untuk membantu memperbaiki infrastruktur yang rusak.  Kerugian kita mencapai triliunan rupiah.  Karena proyek strategis nasional ini memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat,” lanjutnya.
Sedang kemampuan DIPA Kabupaten Pasuruan tidak bisa semuanya bisa selesaikan kerusakan tersebut.(aza/01)