Proyek Tol Pandaan – Malang Distop Warga

0
PROTES: Warga Desa Sengonagung menutup jalan. (A.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com: Ratusan warga Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari protes. Pasalnya, jalan akses tol yang merupakan jalan kampung dari paving di daerah setempat rusak parah.

Akibatnya, jalan tersebut ditutup oleh warga, dengan menggunakan pohon pisang dan kursi yang dibentangkan ditengah jalan. Sehingga truk pengangkut material tidak bisa masuk dan berhenti dipinggir jalan.

Menurut Siman salah satu warga setempat mengungkapkan, semenjak adanya proyek jalan Pandaan – Malang, banyak truk mengangkut material. Jumlahnya puluhan truk yang wira – wiri melewati jalan desa.

“Jalan ini terbuat dari paving, sedangkan truknya ngangkut tanah penuh dan jumlahnya banyak. Ya begini ini jalannya rusak parah,” tegasnya.

Ditambahkan lagi oleh warga lainnya, warna sudah menyampaikan kepada aparat desa, tentang kerusakan jalan.

Bahkan kepada pihak rekanan tol tentang kerusakan jalan. Tapi tidak ada perbaikan dan truk yang ngangkut material tetap saja.

“Apalagi saat hujan. Waduh susah dilewati, terutama sepeda motor, ibu – ibu sering ada yang jatuh,” katanya.

Oleh sebab itu warga minta komitmen pihak rekanan tol untuk bertanggung jawab memperbaikinya. Hingga siang belum ada kesepakatan dengan warga dan masih menutup jalan akses tol tersebut. (aza/01)