Geger Bungkusan Kain Dikira Bayi

0
MAKAM: Polisi memeriksa bungkusan yang diduga berisi janin bayi.(Foto: Fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Warga Dusun Pondok Telo, Desa Banyu Putih Lor, Kecamatan Randuagung, Lumajang dihebohkan dengan ditemukan benda menurigakan bungkus kain putih penuh darah yang buang pemiliknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Telo, Kamis (25/1/2018).

Awalnya warga menduga jika bungkusan yang dibuang di pemakaman umum merupakan bayi yang dibuang. Sebab, tampak dari bungkusan tersebut sangat mencurigakan lantaran terlihat seperti kain kafan yang membalut janin bayi berumur tiga bulan.

Penemuan diduga janin bayi tersebut awalnya ditemukan oleh warga yang hendak membersihkan makam, karena bau tak sedap dari bungkusan plastik. Warga belum memastikan isinya, lantaran kasihan kemudian menguburkan bangkai itu tak jauh dari lokasi penemuan.

“Warga setempat bersepakat untuk menguburkan mayat bayi tersebut,”ujar Kepala Desa Banyuputih Lor Suwono ketika dikonfermasi lewat selulerny
Polisi dari Polres Lumajang dan Polsek Randuagung yang datang ke lokasi langsung menghampiri bungkusan yang sudah dimakamkan oleh warga.
Lalu, bungkusan tersebut dimasukan ke dalam kardus. Bungkusan selanjutnya dibawa ke RSUD Hariyoto Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan.

Ternyata setelah dibuka bungkusan yang di balut kain putih itu bukan janin bayi melainkan bangkai ayam penuh darah yang sengaja dibuang oleh pemiliknya.

“Kita pastikan itu bukan janin bayi tetapi bangkai ayam penuh darah,”kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy A. Prawirosastro SH melalui pesan singkat Whatsapp.(fat)