Tersambar Petir, Meteran dan MCB Listrik PLUT-KUMKM Kepanjen Terbakar

0
202
views
HANGUS: Petugas PLN memperbaiki meterdan MCB listrik di PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Kepanjen.

MALANG‐KADENEWS.COM: Dua hari hujan deras disertai petir terjadi wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang Kamis, (19/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Sambaran petir mengenai meteran dan Miniatur Circuit Breaker (MCB) PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Kepanjen.

Staf PLUT KUMKM Kepanjen Anas Malik saat kejadian mengatakan meteran dan MCB terbakar disambar petir pukul 13.59 WIB. Akibatnya  listrik di sekitar PLU KUMKM   padam. Gedung depan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang ikut terimbas dan jaringan internetnya terganggu.

“Saya tadi melihat pintu kaca bergetar langsung terbuka,  meteran dan MCB-nya langsung mengeluarkan api ” ujar Anas.

SIGAP: Petugas PLN memperbaiki kabel jaringan listrik.

Tak berapa lama, petugas PLN datang untuk mengganti dan memperbaiki meteran dan MCB listrik PLUT KUMKM yang terbakar. Petugas lainnya memanjat tiang listrik untuk membetulkan kabel jaringan ke PLUT KUMKM, akhirnya pukul 15.30  listrik PLUT KUMKM sudah normal dan menyala.

Petugas PLN Setyo dan Ekik membenarkan ada kejadian petir yang menyambar meteran dan MCB listrik di PLUT KUMKM Kepanjen. “Ya saya dapat laporan dari kantor, bila tempat meteran listrik di PLUIT KUMKM terbakar,” ujarnya. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here