Perumda Tugu Tirta Kota Malang Raih Bintang 5 Top BUMD Awards 2022

0
PRESTASI: Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si bersama jajaran usai menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2022 (ist)

JAKARTA-KADENEWS.COM: Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang meraih prestasi di ajang penghargaan bergengsi TOP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards 2022.

Perusahaan yang dipimpin oleh Direktur M. Nor Mukhlas ini memperoleh bintang 5 penilaian terbaik atas peningkatan pelayanan dan Inovasi.

Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyabet penghargaan pada tiga kategori. Yakni Bintang 5 TOP BUMD Awards 2022, TOP CEO BUMD 2022 untuk M. Nor Muhlas sebagai direktur utama, dan TOP Pembina BUMD 2022 untuk Wali Kota Malang Sutiaji.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas pada acara bertajuk ‘Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan’ di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/4/2022).

“Penghargaan ini merupakan prestasi bagi Kota Malang. Perumda Tugu Tirta ini berjaya di level nasional, bukan berarti kami bisa cepat berpuas diri. Penghargaan ini adalah prestasi hasil kerja sama semua karyawan Perumda Tugu Tirta,” ujar M. Nor Muhlas.

Justru dengan meraih penghargaan ini, kata Nor Muhlas, Perumda Tugu Tirta harus makin meningkatkan kinerja dan kreativitas untuk berinovasi demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kami raih kali ini dapat menginspirasi dan memicu semangat BUMD dan OPD lain di Pemkot Malang untuk terus memberikan layanan yang terbaik,” ujarnya usai naik podium bersama Dewan Pengawas Perumda Tugu Tirta, Drs Moh Nur Wahyudi dan Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT.

TOP BUMD Awards 2022 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang dilakukan. Meliputi kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Penilaian dilakukan dengan melibatkan dewan juri para profesor, doktor, serta para praktisi, konsultan bisnis dan tenaga ahli di bidangnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani menyebut, BUMD Award 2022 ini diselenggarakan untuk mendukung program serta kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Tujuannya untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

“Perumda Tugu Tirta dinobatkan sebagai BUMD terbaik nasional di bidangnya, karena terbukti bisa mengoptimalkan potensi untuk membentuk dan mengembangkan kegiatan usaha lainnya, tanpa mengesampingkan pelayanan prima kepada pelanggan sebagai prioritas,” tandas M Lutfi Handayani. (sam/ian)