Al Barokah Galakkan Vaksinasi Covid-19, Demi Naikkan Level Status PPKM Jember

0
244
views
Ahmad Muhid Nurhasan, Ketua Yayasan Al Barokah

KADENEWS.COM : Lembaga boleh baru berdiri dan berada di daerah terpencil, tapi kiprah di tengah masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Upaya massal mencegah dan menurunkan status pandemi Covid -19, lembaga ini pun ikut terlibat, Kamis (18/11/2021).

Yayasan Al Barokah Cendekia Salafiyah Syafi’iyah ini  berlokasi di pelosok desa. Tepatnya di lingkungan Pakisan Dusun Curahkalong Tengah, Desa Curahkalon, Kecamatan Bangsalsari, KabupatenV Jember.

Menggandeng Puskesmas Sukorejo- Bangsalsari, yayasan tersebut menyelenggarakan vaksinasi massal. “Kami menggunakan vaksin Pfizer,” ujar Ahmad Muhid Nurhasan, ketua Yayasan Al Barokah.

Menurut Muhid, sasaran penerima vaksin Pfizer berumur usia 18 tahun ke atas dan lanjut usia. “Langsung dosis 1 dan 2, sebab sebagian warga memang sudah vaksin dosis 1,” jelas Muhid.

Dikatakan, vaksinasi massal akan dimaksimalkan untuk membantu pemerintah terutama Pemkab Jember agar segera naik kelas status level PPKM.

“Saat ini Kabupaten Jember masih dalam status level 3. Untuk naik level, dibutuhkan 50% masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi level 1. Vaksinasi massal ini juga untuk mempercepat capaian Herd Immunity,” tambah aktifis pendidikan tersebut.

Muhid berharap semua pihak untuk bahu membahu bergotong royong mensukseskan kegiatan vaksinasi yang digalakkan oleh Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto. Harapannya supaya Kabupaten Jember segera naik kelas level status PPKM.

Bila kelas level status PPKM naik, kegiatan perekonomian masyarakat bisa berjalan normal seperti sebelum ada pandemi Covid-19

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada pihak tenaga kesehatan terutama dari Puskesmas Sukorejo yang terus bergerak menggalakkan vaksinasi massal” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Curahkalong, H. Abdul Kadir menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Puskemas Sukorejo dan Yayasan Al Barokah yang ikut membantu percepatan Herd Immunity.

“Saya berharap masyarakat Dusun Curahkalong Tengah antusias dan berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melaksanakan vaksin. Hal ini sangat berperan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” ujarnya. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here