Lomba Anugerah Pewarta Warga Berhadiah Rp 19,5 Juta

0
DISKUSI: Para juri membahas teknis penilaian karya jurnalistik Kelompok Informasi Masyarakat.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Untuk membangkitkan semangat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berpartisipasi menyebarkan informasi publik, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang menggelar lomba Anugerah Pewarta Warga (APW) berhadiah Rp 19,5 juta.

Penilaian karya jurnalistik KIM ini dilakukan 18 juri yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, pengalaman dan kompetensi di bidangnya. Untuk menentukan teknis penilaian, mereka membahasnya di ruang pertemuan lantai 2 Diskominfo.

“Kami ingin KIM yang merupakan mitra Diskominfo dalam penyebarluasan informasi publik, bisa lebih semangat. Mereka itu relawan, tidak dapat bayaran yang perlu mendapatkan penghargaan,” ujar Bekti Sawiji, SPd, MPd, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Pemkab Lumajang saat memandu pertemuan teknis.

RAPAT: Pertemuan 18 juri lomba Anugerah Pewarta Warga di lantai 2 ruang pertemuan Diskominfo Kabupaten Lumajang, Jumat (5/11/2021)

Bekti menambahkan, sasaran peserta lomba seluruh KIM di Kabupaten Lumajang dengan tema besarnya tentang Tembakau. Karya yang dilombakan ada 6 kategori meliputi blog KIM, artikel berita, foto berita, video berita, video ILM, dan poster.

Semua hasil karya KIM itu telah dipublikasikan di blog atau Facebook periode Januari hingga 10 November 2021.”Hadiahnya cukup besar, total Rp 19,5 juta dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH CHT),” ujar Bekti.

Ia berharap, semua KIM di Kabupaten Lumajang bisa berpartisipasi dan memanfaatkan peluang mendapatkan APW. (rin/ian)