Sambut PPKM Level 1, PAMMI Jatim Segera Gelar Konser dan Pameran

0
155
views
SIAP KONSER: Artis dan seniman yang tergabung dalam PAMMI Jawa Timur.

SURABAYA-KADENEWS.COM:
Untuk menyambut PPKM level 1 di Jawa Timur, para artis dan seniman yang tergabung dalam PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia) bersiap-siap akan menggelar konser musik dan pameran di beberapa daerah di Jawa Timur.

Demikian salah satu keputusan dari Rapat Kerja (Raker) DPD PAMMI Jawa Timur yang dilaksanakan secara daring dan luring pada Sabtu (2/10/2021) lewat aplikasi _zoom meeting_ dan rapat terbatas di restoran Nur Pacifik, Surabaya.

Ketua PAMMI Jatim Dra Hj Puri Rahayu MH mengatakan, bahwa sejumlah konser dan pameran itu tengah dia persiapkan untuk memberikan kesempatan anggotanya berkarya lagi. “Namun demikian, kami tetap menunggu aturan resmi dari pemerintah tentang pertunjukan,” ujarnya.

Menurut Puri, para seniman dan pelaku hiburan merupakan elemen masyarakat yang sangat terdampak dengan adanya pandemi covid-19 ini. “Ribuan anggota kami sudah sangat mengharapkan bisa bekerja lagi. Istilahnya, mereka ingin segera bisa “ngamen” lagi,” ujar mantan artis penyanyi tahun 90-an yang juga dosen di Unipa (Universitas PGRI Adi Buana) Surabaya.

Raker yang dihadiri oleh 21 ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) itu juga mengusulkan agar DPD PAMMI menggelar pameran produk umum keliling Jawa Timur yang melibatkan para pelaku UMKM. “Program ini sangat tepat untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi rakyat,” ujar Adi, Ketua PAMMI Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua PAMMI Kota Pasuruan Nur Fadholi mengusulkan agar segera dibuat festival penyanyi dan grup dangdut. “Ini penting dilakukan segera, agar masyarakat terhibur dan bangkit bersemangat lagi menghadapi masa pasca pandemi,” ujarnya.

Ketua PAMMI Mojokerto N. Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan segera diadakannya konser dan pameran. “Kami dan komunitas seni lain di Mojokerto telah bergandeng tangan untuk menyiapkan event dalam waktu dekat. Kami siap ditempati pameran,” tegasnya.

Astro, PAMMI Tuban optimis bahwa festival penyanyi dangdut akan banyak peminatnya. “Lihatlah di televisi nasional, semua ajang pemilihan artis berbakat selalu memunculkan artis dari Jawa Timur. Itu menunjukkan, potensi dangdut di propinsi ini sangat besar,” ujar pria yang selalu mensupport artis-artis Jatim yang lolos di TV swasta nasional.

Ketua PAMMI Jatim Puri Rahayu mengharapkan kepada para pengurus PAMMI yang akan membuat event agar tetap mentaati protokol kesehatan saat “ngamen”. “Selain itu harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparat setempat. Karena kondisi tiap daerah berbeda,” tukas Puri didampingi Elvira (sekretaris) dan Arya (Bendahara) PAMMI Jatim. (bjr/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here