Bupati Pamekasan, Pengurus Kadis Memiliki Semangat, Etos Kerja dan Menciptakan Usaha Baru

0
134
views
SEMANGAT: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, berfoto bersama Ketua Kadin Jatim H Adik Dwi Putranto, Forkopimda, Sekdakab Pamekasan, Totok Hartino, dan Ketua Kadin Pamekasan, Harisandi Savari

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) harus memiliki semangat, etos kerja dan komitmen menciptakan usaha baru tetap tertancap dalam pikiran dan hati pengurus Kadin Pamekasan.

“Ayo kita semua bergerak membangun semangat kewirausahaan, dan bisnis serta mendorong atmosfer yang terus menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten berkemajuan dan berdaya saing,” ajak Bupati di acara pekantikan
Pengurus Kadin Kabupaten Pamekasan, Madura masa bakti 2021 – 2026.

Pengukuhan berlangsung di Pendopo Ronggosukowati ini dihadiri Ketua Kadin Jatim, H Adik Dwi Putranto, Forkopimda, Kepala OPD Pamekasan, Ketua Kadin Pamekasan, Harisandi Savari, pengurus Kadin Jatim, pengurus Kadin Pamekasan, sejumlah ketua himpunan pengusaha,

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini, kunci menjadi pengusaha sukses adalah bisa menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat.

Kata dia, cara agar bisa menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat itu harus mempersiapkan strategi dan persiapan yang matang untuk mendorong produk UMKM lokal agar semakin eksis dikenal masyarakat luas.

Ia mencontohkan, sepatu yang dirinya pakai pada pengukuhan pengurus Kadin Paamekasan hari ini, merupakan sepatu hasil produksi WUB yang harganya hanya Rp 80 ribu. Namun kualitas sepatunya nyaman dan kekinian untuk dipakai.

Saran dia, agar pengurus Kadin Pamekasan bisa menjadi pengusaha sukses, harus memiliki pemikiran yang anti mainstream.

“Kalau Kadin Pamekasan mau menjadi organiasi yang luar biasa, harus bekerja yang out of the box dan anti mainstream,” pesannya.

Bupati dengan sederet prestasi ini juga berpesan terhadap pengurus Kadin Pamekasan agar berbisnis dengan konsep kearifan lokal.

Sebab saat ini, berbisnis dengan konsep kearifan lokal menjadi tren baru dan bagian dari spirit untuk memajukan wirausahawan baru di Pamekasan.

Pihaknya berharap pengurus Kadin Pamekasan harus berpikir mencipatkan produk usaha baru yang unggul, dan produk itu sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kalau bisa menciptakan produk baru itu, artinya top. Apalagi produknya sudah siap edar dan dibutuhkan masyarakat. Jika begitu maka dipastikan akan menjadi pengusaha hebat,” sarannya. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here