Gugur PPKM Darurat, Ketua RT/RW di Jember Terima Santunan BPJS

0
351
views
Bupati Jember H Hendy Siswanto

JEMBER-KADENEWS.COM:
Bupati Jember H Hendy Siswanto menyerahkan santunan BPJS Tenaga kerja terhadap 18 ketua RT/RW di Kecamatan Gumukmas Jember, Jumat, (3/09/2021)

Mereka ketua RT/RW yang mendapatkan santunan kematian ini karena meninggal saat menjalankan tugas terkait dengan PPKM selama masa pandemi. Mereka menjalankan tugas di garda depan selama PPKM, tugas strategis selama pandemi. Para ahli warisnya mendapat santunan asuransi kematian dari BPJS sebesar 42 juta.

Menurut Bupati H Hendy, sejak Juni 2021, jajarannya Pemkab sudah memverifikasi data seluruh ketua RT dan RW di Kabupaten Jember, jumlahnya 16.490 orang.

“Semua ketua RT/RW di kabupaten Jember sudah kita daftarkan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya di masa PPKM Darurat RT RW banyak yang gugur,sehingga RT RW yang gugur berhak mendapatkan klaim asuransi dari BPJS ketenagakerjaan

Kepada 18 orang ahli waris RT/ RW di Kecamatan Gumukmas Jember sebesar 42.000.000 dengan didatangi per rumah tempat tinggalnya.

Saat menyerahkan santunan kepada ahli waris Bupati Jember H Hendy Siswanto didampingi kepala BPJS ketenagakerjaan, OPD, camat, kades, Polsek Gumukmas.

Selain itu, Bupati H Hendy juga sempat mampir ke warung-warung kuliner yang berjualan minuman dan aneka kue di desa itu. Mereka para warga yang membuka warung kuliner berusaha bertahan dalam masa pandemi. “Saya salut kepada warga yang tetap berusaha dalam situasi sulit masa pandemi”, ujar Hendy.  (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here