Perumda Tirta Kanjuruhan Bangun SPAM di Malang Selatan

0
463
views
PERLUAS PELAYANAN: Petugas Perumda Tirta Kanjuruhan memasang instalasi pipa air minum di Malang Selatan.

MALANG-KADENEWS.COM: Perumda Tirta Kanjuruhan membangun sistem penyediaan air minum (SPAM) di Malang Selatan untuk mengatasi kekeringan.

“Perumda Tirta Kanjuruhan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan terus digencarkan. Di antaranya meningkatkan pembangunan SPAM,” ujar Direktur Tehnik Perumda Tirta Kanjuruhan Abd Haris, Jumat (27/8/2021).

Menurtnya pembangunan SPAM ini tujuannya untuk mengatasi problem kekeringan di wilayah Kecamatan Gedangan, Sumber Manjing Wetan, Pagak, Donomulyo, Bantur, dan Kalipare.

Dikatan, Perumda Tirta Kanjuruhan sebagai Instansi penyedia air bersih,  berupaya untuk memenuhi kebutuhan air secara maksimal kepada masyarakat melalui pelayanan dari SPAM.

Untuk tahap awal, kata Abd Haris,  dilakukan pembangunan SPAM di kecamatan Sumber Manjing Wetan dan Gedangan. Pembangunan tersebut  ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Dengan memanfaatkan sumber air Kaligoro pada tahap satu ini, debit yang dimanfaatkan sekitar 20 liter/detik akan melayani masyarakat di  Desa Segaran dan Sumberejo, Kecamatan Gedangan.

“Dengan debit yang dikelola, akan diproyeksikan untuk memberikan pelayanan air bersih bagi 1.500 sambungan rumah. Diharapkan setelah pembangunan SPAM Malang selatan tahap satu, segera direcanakan pembangunan tahap 2 yang  memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih luas di wilayah Malang Selatan. Khususnya bagi masyarakat Kecamatan Gedangan dan Sumbermanjing wetan,” ujar Wahyu, Bagian Umum Perumda Tirta Kanjuruhan. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here