Pelaku Percobaan Perkosaan Penjaga Konter HP Di-RSJ-kan

0
PELAKU: Hilmi asal Rembang, Pasuruan yang melakukan percobaan pemerkosaan penjaga konter HP.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Hilmi (17), pelaku percobaan perkosaan di Ledok, Kiduldalem, Bangil  dibawa ke RSJ Lawang, Malang, Senin (23/8/2021). Pasalnya, pria asal Rembang ini diduga ada gangguan jiwa, sehingga perlu memastikan kondisi kejiwaannya.

Kapolsek Bangil Kompol Indro Susetyo menjelaskan, dirinya memandang perlu membawa pelaku percobaan pemerkosaan di counter HP ke RSJ Malang, Minggu (22/8/2021) pukul 12.44.

“Hari ini, yang bersangkutan kami periksakan di RSJ Malang. Tapi terkendala, karena dokternya tidak ada, besok baru diperiksa,” katanya.

Indro menambahkan pihaknya belum menetapkan sebagai tersangka. Lantaran masih belum jelas status kejiwaan pelaku.“Setelah jelas status kejiwaannya, akan kami gelar perkara, baru penetapan,” jelasnya.

Kapolsek Bangil Kompol Indro Susetiyo menjelaskan, percobaan perkosaan terjadi saat NZ (23) warga Beji, penjaga konter HP tengah buang air di kamar mandi. Kondisi pintu kamar mandi saat itu tertutup, namun tidak terkunci.

“Setelah itu, korban mengambil air wudu, tiba-tiba datang terlapor. Korban sempat bilang kepada terlapor sopo koen dan tidak dijawab oleh terlapor,” jelas Indro.

Hilmi lantas memegang tangan korban dan berusaha memperkosanya. Saat itulah, korban kemudian berteriak meminta tolong hingga warga berdatangan. “Korban melawan dan berteriak minta tolong pada warga,” imbuhnya.

Warga sekitar berdatangan untuk menyelamatkan korban, namun pintu kamar mandi terkunci dari dalam. Akhirnya warga membobol plafon dan menangkap pelaku  dan diserahkan ke polisi. (aza/ian)