“Gus Ipul Vaksinasi di Kota Pasuruan kok Lemot”

0
LAWAN COVID-19: Vaksinasi di daerah lain sangat gencar.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Warga Kota Pasuruan mengeluh. Pasalnya, mereka kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid -19.

Kesulitan ini dialami Agus warga Jalan PB Sudirman Kota Pasuruan. Ia bersama keluarganya  mencari informasi untuk mendapatkan vaksin. Mulai dari puskesmas hingga kelurahan. Namun para petugas menjawab agar nunggu giliran. “Kita sudah pro aktif untuk divaksin, tetapi kenyataannya ruwet prosedurnya,” ujarnya dengan nada tinggi.

Warga lainnya Permana yang berdomisili di Jalan MT Haryono Kota Pasuruan mengaku pihak RT  sudah mendata KK dan KTP-nya. Namun hingga saat ini tidak ada realisasinya.

“Padahal di Kabupaten Pasuruan seperti sangat bombastis pelaksanaan vaksin. Pemberitahuan luar biasa. Tapi di Kota Pasuruan adem ayem aja,” tambahnya.

Melihat hal itu, warga menilai Pemkot kurang peduli dengan kesehatan warganya. Warga diminta untuk protokol kesehatan, tetapi soal vaksin tidak peduli.
Vaksinasi di Kota Pasuruan hanya di lingkungan Polres dan  Kodim 0819 yang terlihat gebyarnya, namun pesertanya terbatas.

“Gus Ipul sebagai wali kota ini bagaimana ya vaksinasi kok lemot. Pelaksanaan vaksin Covid-19 tidak semarak seperti di daerah lain,” katanya. (aza/ian)