Perumahan Mastrip Bermasalah dengan Covid-19, Kini Jadi Kampung Tangguh

0
PELOPOR: Bupati Hendy Siswanto dan Wabup Gus Firjaun, beserta Forkopimda Jember meninjau PPKM Makro Sektro Hulu, di Balai RW di perumahan Mastrip.

JEMBER- KADENEWS.COM: Bupati Hendy Siswanto dan Wabup Gus Firjaun, beserta Forkopimda Jember Jumat (6/8/2021) datang ke Perumahan Mastrip Kec Sumbersari meninjau PPKM Makro Sektro Hulu, di Balai RW di perumahan tersebut.

Perum Mastrip dihuni oleh 4 RW sebanyak 1.000 anggota keluarga. Awal pandemi perumahan Mastrip sempat menjadi masalah karena
munculnya klaster awal pandemi Covid – 19. Namun atas inisiatif warga berubah menjadi Kampung Tangguh yang menjadi pelopor gerakan melawan covid 19.”Daerah Perumahan Mastrip Awal bermasalah. Kini dikenal Kampung Tangguh semeru” jelas bupati Hendy.

Meski begitu, lanjut bupati, semua warga harus tetap pegang prinsip prokes. apalagi disini masih ada 10 KK Isoman”, tambahnya.

Saat ini, Jember termasuk turun level 3 PPKM. Dampak, lebih terbuka sektor ekonomi. lampu hidup. Diharapkan tidak lama lagi masuk Level 2, lebih terbuka lagi, lebih bebas lagi. Semua iktiar yang dilakukan bersama masyarakat akan membawa hasil lebih positip.

Bupati Hendy mengingatkan warga jangan sampai lengah. Perumahan Mastrip awalnya semua jalan masuk ditutup. Banyak warga protes. Bahkan di medsos muncul caci maki dan bully.

Namun atas upaya warga bersama dapat menjadi kampung tangguh yang banyak mendapat pujian. “Kalau ada apa-apa di sini jangan langsung ke medsos, lebih baik datang ke Pendopo, ada saya siap menjadi penjaga dan melayani untuk melayani warga semua”, ungkapnya.

Sebelumnya Kamis (5/8/2021)
Pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM Mikro Sektor Hulu di wilayah Kec Kaliwates. Dilaksanakan mulai Kamis kemarin berjalan dengan lancar. Tempat pelaksana di Perumahan Bumi Mangli Permai Kel Mangli Kec Kaliwates.

Camat Kaliwates Bambang Saputro menjelaskan Operasi Yustisi PPKM Mikro Sektor Hulu dilaksanakan secara serentak di 7 Kelurahan yang ada di Kec Kaliwates mulai 5 – 11 Agustus 2021.

Kegiatan yang dilakukan di antaranya siaran keliling untuk sosialisasi PPKM Level 3, swab antigen bagi warga yang kontak erat dan berdekatan dengan rumah warga yang melaksanakan isoman. Selain itu,  pemberian bantuan sembako kepada warga yang isoman, dan pemasangan bendera merah di depan rumah warga yang melaksanakan isoman.

Bambang Saputro menambahkan unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM Mikro Sektor Hulu di setiap kelurahan yaitu Muspika Kaliwates beserta staf, 3 Kepala Puskesmas di Kec Kaliwates beserta staf, Lurah se Kec Kaliwates beserta staf, dan pengurus RT / RW yang menjadi titik sasaran Operasi Yustisi PPKM Mikro Sektor Hulu.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM Mikro di Perumahan Bumi Mangli Permai, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Jember, Kapolres Jember diwakili Kabag Ops Polres Jember, Dandim Jember diwakili Pasilog Kodim 0824 Jember, Kepala OPD terkait, Muspika Kaliwates, Kepala Puskesmas Mangli,Tiga Pilar Kel Mangli sèrta Pengurus RT / RW Perumahan Bumi Mangli Permai.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat berdampak positif bagi masyarakat yang sedang berjuang melawan wabah penyakit pandemi covid 19. (wk/ian)