90 PKL Direlokasi ke Alun-alun Utara dan Selatan

0
BAKAL DIPINDAH: Para pedagang yang berkerumun di sekitar kantor PWI. (Foto: A. Zainurrifan)

Teks foto: Para pedagang yang berkerumun di sekitar kantor PWI. (A. Zainurrifan)

 

PASURUAN – KADENEWS.COM : Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di depan kantor Pos sampai kantor PWI Kota Pasuruan berdatangan ke Alun-alun Kota Pasuruan, Jumat pagi (30/7/2021).

Kedatangan mereka ke Alun-alun Utara untuk memastikan kepindahan mereka di lokasi baru.”Saya pengin tahu kepastian tempat jualan saya ada di mana,” ujar Mad salah satu pedagang dengan bahasa Madura.

Menurutnya pedagang yang berjualan di sekitar kantor pos sampai kantor PWI berjumlah 90 orang. Dalam penataan PKL ini, 55 pedang akan dipindah ke Alun-alun Utara dan 35 pedagang ke alun-alun Selatan.

“Pedagang ini bukan pedagang baru. Tapi selama ini sudah berjualan. Cuma geser tempat di pinggir alun-alun saja,” ujarnya.

Meski begitu para pedagang tersebut harus menunjukkan KTP Kota Pasuruan. Karena dikhawatirkan ada orang luar Pasuruan yang terdata dan menempati relokasi yang baru.

Dari 90 pedagang tersebut, diwanti – wanti tidak boleh ada pedagang baru lagi.  “Kalau nggak disampaikan seperti itu, nanti khawatir nambah,” ujar seorang pedagang yang disambut sorak sorai oleh pedagang lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pasuruan Yanuar mengatakan pendataan itu diperlukan untuk menata pedagang yang akan dipindahkan di sekitar alun-alun. (aza/ian)