Protes PPKM, Komunitas Pejuang Rupiah Pamekasan Kibarkan Bendera Putih

0
PEMILIK MOBIL RENTAL: Komunitas Pejuang Rupiah (KPR) saat aksi keprihatinan memrotes PPKM.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Untuk
mengetuk pintu pemerintah setempat dan Presiden Jokowi terkait kesulitan selama PPKM, sejumlah pemilik rental mobil melakukan aksi mengibarkan bendera putih.

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Rupiah (KPR) di wilayah Pamekasan itu mengeliling jalan di area Taman Arek Lancor dengan mengendarai roda empat, Kamis (29/7/2021).

“Banyak teman-teman KPR yang kesulitan untuk melakukan aktivitas rutin mereka saat pandemi. Terlebih lagi pada saat diberlakukannya PPKM Darurat dan masa perpanjangan PPKM Level 4 ini,” terang salah satu anggota Dedy Gembul.

Karena di masa PPKM akibat wabah Covid-19 ini membuat pemasukan para pemilik rental anjlok. Sejak awal Juli lalu, para pemilik rental di Pamekasan terpaksa memarkir kendaraan lantaran tak ada penyewa. Di satu sisi mereka dituntut untuk terus membayar cicilan kredit mobil.

“Satu-satunya usaha teman-teman melayani jasa sewa mobil, tapi kalau banyak masyarakat tak bepergian, kami pun harus berpangku tangan,” tuturnya.

Anggota komunitas berharap agar ada kebijakan lain khususnya tidak ada penagihan kredit kepada para pemilik rental. Selain itu,  ia meminta pemerintah bisa memperhatikan nasib para pemilik mobil rental.

“Rata-rata kendaraan dimiliki anggota untuk usaha rental melalui kredit (bayar cicilan, Red). Adapun uang simpanan sudah habis untuk biaya hidup,” tandas Dedy Gembul ditemui usai aksi keprihatinan itu. (pras/ian)