334 WBP Rutan Jepara Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

0
196
views
LAWAN COVID-19: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Jepara mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama.

JEPARA- KADENEWS.COM:  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Jepara mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama. Kegiatan vaksin tahap pertama ini bekerjasama dengan Polres Jepara dan Puskesmas serta dari Pemerintah Kabupaten Jepara. Sebanyak 334 WBP Rutan Jepara mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama dengan lancar dan tertib.

Sebelum divaksin para WBP harus di screening terlebih dahulu. Jika tidak lolos screening, maka mereka pun tidak disuntik vaksin. Dari 334 WBP yang ada di Rutan Jepara sebanyak 83 gagal saat screening. Sehingga harus ditunda atau tidak disuntik vaksin tahap pertaman ini. Sedangkan sebanyak 251 WBP lolos screening dan menerima vaksin tahap pertama ini.

Vaksinasi untuk para WBP ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten, Polres Jepara, Kodim Jepara dan instansi lainnya. Sebelumnya Plt. Rutan Jepara telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk kegiatan vaksinasi ini. Sehingga vaksinasi tahap pertama ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, bapak Agus Susanto menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu terselanggaranya vaksinasi di Rutan Jepara ini. Yaitu dari Puskesmas, Polres, Kodim, DKK dan Pemerintah kabupaten Jepara yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Beliau juga mengapresiasi pihak terkait yang bersedia membantu kegiatan vaksinasi ini.

Kegiatan vaksinasi tahap pertama ini berjalan dengan lancar dan tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya, vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan 28 hari lagi tepatnya pada  26 Agustus 2021.

Diharapkan vaksinasi tahap kedua juga bisa berjalan lancar dan kondusif seperti di tahap pertama ini. Karena vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menangani pandemi Covid-19.

Diharapkan dengan banyaknya warga yang mengikuti vaksinasi, maka Covid -19 bisa ditangani dan terkendali dan.pandemi ini bisa segera berakhir.(sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here