Jatuh di Depan Bus, Warga Sidoarjo Tewas Mengenaskan

0
LAKA MAUT: Korban Djoko Susanto warga Tambakrejo, Waru, Sidoarjo tergeletak di samping Bus Patas PO Jaya Utama di Jl. Tuban-Widang Km 21-22 Desa Penidon, Kec. Plumpang, Tuban.

TUBAN-KADENEWS.COM: Kecelakaan Lalu-lintas antara dua sepeda motor dan Bus Patas PO Jaya Utama menewaskan satu orang. Peristiwa terjadi di Jl. Tuban-Widang Km 21-22 Desa Penidon, Kec. Plumpang, Tuban, Minggu (25/07/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Peristiwa berawal dari sepeda motor Honda Vario nopol W 4190 UP berboncengan, melaju dari arah selatan ke utara. Kendaraan yang dikendarai Djoko Susanto (42) warga Dukuh Tambaksari RT2/RW2 Kelurahan Tambakrejo, Kec. Waru, Sidoarjo itu menabrak sepeda motor di depannya yang berjalan searah. Akibatnya pengendara sepeda motor Vario yang berboncengan itu terjatuh ke kanan.

Saat bersamaan, Bus Patas PO Jaya Utama nopol L 7745 UVĀ  melintas dari arah utara ke selatan. Tabrakan pun tak terhindarkan, pengendara motor yang terjatuh tertabrak bus yang melaju dari arah berlawanan.

MASIH UTUH: Sepeda motor Honda Vario nopol W 4190 UP yang dikendarai korban Djoko Susanto.

Ipda Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban membenarkan peristiwa tersebut. Satu korban pengendara sepeda motor Honda Vario DS (42) meninggal di tempat. Sedangkan penumpang yang diboncengnya mengalami luka-luka (identitas belum diketahui).

“Sopir bus Mislan (53) warga Dusun Jeraganan Mojopurogede, Bunga, Gresik sudah dimintai keterangan dan diamankan bersama kendaraan di Mapolres Tuban. Sepeda motor yang berada di depan korban sampai saat ini belum diketahui identitasnya,” jelasnya.

Laka lantas ini menyebabkan arus lalu lintas di lokasi kejadian terhambat karena menunggu proses evakuasi. Korban yang tewas ditutup tikar tergeletak di samping bus yang berada di tengah jalan. Sungguh mengenaskan. Masyarakat sekitar membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. (ida/ian)