Jelang Hari Raya Kurban Siapkan Tiga Ekor Sapi

Ini Cara Kades Lemujud Memakmurkan Desanya

0
PEDULI WARGA: Sebanyak sepuluh warung mendapat bantuan modal usaha masing-masing Rp 1 juta dan satu dari tiga ekor sapi kurban yang disiapkan.

SIDOARJO-KADENEWS.COM: Kepala Desa (Kades) Lemujud, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Zulaimin Nurrofik menjelang Hari Raya Kurban menyiapkan tiga ekor sapi untuk dibagikan kepada warganya.

Alhamdulillah sudah dapat tiga sapi untuk warga desa. Setiap kepala keluarga (KK) nanti akan kebagian,” ungkap Abah Rofik, panggilan akrabnya, Rabu (14/7/2024).

Selain memberikan daging kurban gratis kepada semua warga, pihaknya juga
memiliki beberapa program yang mampu membangkitkan kehidupan ekonomi warga setempat.

Belum lama dia juga memberikan bantuan modal usaha untuk warung warung kecil di desanya.”Ada 10 warung yang kita beri modal masing-masing Rp 1 juta. Semoga mereka bisa mengembangkan modal itu untuk usaha warungnya,” tuturnya.

Ditambahkan, banyak program yang sudah dijalani setelah empat bulan dia dilantik menjadi Kepala Desa  Lemujud.
“Alhamdulillah, kita memiliki banyak agenda. Bea siswa sekolah anak warga yang kurang mampu, bedah 13 rumah, bagi sembako untuk setiap warga yang kurang beruntung dan semuanya atas partisipasi banyak pihak. Saya juga mengajukan sponsor kepada perusahaan-perusahaan termasuk juga ke anggota legislatif,” tambahnya.

Dikatakan, pihaknya berharap dalam masa kepemimpinannya Desa Lemujud menjadi desa yang sejahtera, makmur dan mandiri. ” Kita ingin masyarakat bisa berdiri tegak di atas kakinya sendiri dan menjadi desa yang makmur serta sejahtera,” harap Rofik. (nch/ian)