Bupati Pamekasan Naik Motor Kunjungi Desa Branta Tinggi

0
TANPA PENGAWALAN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meninjau perkampungan nelayan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengunjungi Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan dengan mengendarai sepeda motor, Jumat (2/7).

Kunjungan tanpa pengawalan dan protokoler tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) jelang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang menjadi instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bupati didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono dan Kepala Bidang Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Arif Rachmansyah.

Di lokasi pesisir, tepatnya di pintu masuk dermaga sisi barat, Bupati memantau lahan yang akan dibangun tempat pengeringan ikan oleh masyarakat yang keseharian bekerja sebagai nelayan.

Di lokasi itu, nantinya akan disterilkan dari sampah-sampah warga yang bertumpukan lantaran tidak terkelola dengan baik.
Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan pemerintah desa membangun tempat pembuangan sampah reduce, reuse, recycle (TPS 3R).

Bupati yang akrab dipanggil mas Tamam memberikan bantuan motor roda tiga untuk pengangkut sampah yang diterima Kepala Desa Branta Tinggi.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini berharap, lokasi tersebut nantinya tidak lagi kotor dengan beberapa inovasi yang akan dilakukan Pemerintah Desa bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Targetnya, akhir tahun 2021 pembersihan sampah rampung, sehingga area itu bisa dipermak agar lingkungannya terlihat lebih indah. Komitmen pak kades dan komitmen pemkab sudah ketemu untuk menjadikan tempat ini bersih,” kata Bupati. (pras/ian/adv)