Hujan Es Lagi di Makkah, Umrah Tetap Normal

0
CEPAT DAN TEBupati Malang Drs HM Sanusi saat meresmikan layanan Dispenduk Capil lewat Mobil Minibus Drive Thru.
MENGELILUNGI KAKBAH; Jemaah melakukan towaf di tengah guyuran hujan es.

MAKKAH – KADENEWS.COM: Hujan es dan banjir kembali melanda kota Makkah, Arab Saudi, pada Selasa (27/4/2021). Kendati demikian, umrah tetap normal.

Kontributor Kadenews.com di Makkah melaporkan bahwa cuaca awalnya cerah, namun setelah duhur tiba-tiba mendung. Tak berapa lama, sekitar pukul 14.00 langsung hujan lebat disertai petir.

Hujan yang berlangsung sekitar 2 jam itu tak menyurutkan niat jemaah umrah Ramadan yang sedang tawaf. Bahkan ada yangg sengaja shalat dan berdoa di area tawaf walaupun badan basah kuyub.

Walaupun hujan mulai mereda pada pukul 16.00, namun akibat hujan itu menyebabkan sejumlah jalan protokol dilanda banjir. Arus air juga sangat kencang dan menakutkan.

Banyak terlihat mobil berhenti, tak berani meneruskan perjalanan karena tinggi air sampai sejajar ban mobil sedan. “Warga Saudi sudah biasa berhenti mengemudi bila terjadi hujan lebat,” ujar salah seorang pengemudi.

Saluran sanitasi yg buruk dan padatnya penduduk Makkah yang membuat banjir itu menjadi langganan setiap tahun. Namun karena jarang terjadi hujan di Arab Saudi, maka setiap turun hujan lebat tetap disambut gembira.

Sementara itu, di beberapa ruas jalan di Mekkah terlihat mobil yang terendam banjir. Bahkan ada mobil yg terbawa arus air. Namun sejauh ini belum dilaporkan tentang kerugian akibat banjir di Makkah. (ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here