Mantan Menteri BUMN Dikabarkan Meninggal Dunia

Dahlan Iskan : Hahaha…. Alhamdulillah

0
SEGAR BUGAR: Dahlan Iskan mantan menteri BUMN dan bos Jawa Pos. (Foto: adrian/ kadenews.com)

SURABAYA – KADENEWS.COM: Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (16/2/2021).

Kabar hoax itu berawal dari beredarnya ucapan duka di grup-grup WhatsApp (WA) dan media sosial. Kabar duka itu sempat mengejutkan banyak orang. Masalahnya bulan lalu,  Dahlan Iskan sempat positif Covid-19. Namun setelah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit di Surabaya, dia dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19.

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un…
Allahumagfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu…
Turut berduka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Bapak Dahlan Iskan MD.
Semoga almarhum Bapak Dahlan Iskan, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala kesalahannya dan ditempatkan di Jannah yang terbaik disisi Allah Subhanahu wa ta’ala ; serta keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan dan kekuatan iman… Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin… 🤲

Kabar tersebut  membuat sejumlah anggota grup WA merespons dengan menuliskan ikut berduka cita. “Itu (kalimat ucapan duka cita atas meninggalnya Dahlan Iskan, red) aku dikirimi konco (teman, red) dari Jakarta, apa betul?” ujar Gunadi yang memposting di grup alumni Program Perkebunan, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya Malang itu.

Setelah mengetahui postingan duka itu tidak benar, salah satu anggota grup WA alumni Universitas Brawijaya mengomentarinya. “Ada2 sj…😇 smoga beliau panjang umur…🤲🤲 ,” tulis Fitriawati yang juga Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo itu.

Mantan Presiden Direktur PT Temprina Media Grafika, Jawa Pos Grup, Misbahul Huda sempat mengkomunikasikan soal kabar duka itu langsung ke Dahlan Iskan via WA. “Semoga berita itu malah membuat Abah panjang umur, nan barokah Amien. Saya ditanya kanan kiri,” tulis Misbahul Huda yang juga ustad itu.

Dahlan Iskan menanggapi kabar duka hoax itu hanya dengan tertawa dan bersyukur. “Hahaha…. Alhamdulillah,” jawab bos Harian DI’sWay itu.

BERSYUKUR: Dahlan Iskan (DIS) menjawab kabar hoax yang beredar di grup WA dan media sosial.

Redaktur Harian DI’sWay, Heti Palestina Yunani mengatakan Dahlan Iskan tak menghiraukan adanya kabar hoax itu. “Wadah (aduh, red) sepakat enggak ngreken jare (tak menghiraukan katanya, red) mau jumpers (jumpa pers, red) wis ga usah (tidak jadi, red) katanya,”  jawab ibu dua anak itu.

Di grup WA senam Pak Dahlan, kabar mantan CEO Jawa Pos itu meninggal juga menjadi topik hangat. “Berita di luar cukup santer, Abah Dahlan meninggal…” tulis Iwan Syafe’i. Tulisan itu ditanggapi oleh anggota grup senam lainnya, Firga : Insyaa Allah, Abah Dahlan panjang umur.

Asisten pribadi Dahlan Iskan, Sahidin. menyatakan berita yang tersebar itu tidak benar. “Abah (Dahlan Iskan, red) sehat dan beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Dahlan Iskan melalui akun instagram story di @dahlaniskan19 memberikan klarifikasi.”Hoax tega bener yg bikin berita.”

Dalam unggahannya story-nya, Dahlan menampilkan salah satu postingan akun Facebook bernama Moh Naysir Nurdin yang mengabarkan dirinya meninggal.”Selamat Jalan Bang Dahlan Iskan. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun…” (ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here