Baddrut Tamam Menerima Draf Pemikiran LSM soal Covid-19

0
LSM AUDENSI : Bupati Baddrut Taman mengungkapkan vaksinasi Covid-19 di Pamekasan terbaik di Jatim.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menegaskan penanganan Covid 19 melalui vaksinasi berjalan baik dan di Pamekasan ranking terbaik di Jawa Timur.

“Apalagi mortality rate Pamekasan hanya 0,05 % dari masyarakat yang suspect dan positif Covid-19,” ujar Baddrut Tamam saat audensi dengan aktifis Aliansi LSM di Peringgitan Dalam Ronggosukowat, Jumat (6/2/2021).

Bupati menandaskan, apa yang kita lakukan itu luar biasa, kalau kita pakai kacamata jernih. Tetapi kalau kacamata kita buram, semua akan kelihatan buram, kalau kacamata kita merah, semua nampak merah.

“Kalau dari sudut pandang kita yang jernih, beberapa langkah yang sudah kita lakukan sudah sangat luar biasa,” jelasnya.

Menurut Bupati bila dalam pelaksanaan vaksinasi ada yang belum maksimal, itu merupakan hal yang wajar, tidak ada manusia yang sempurna.

“Vaksinasi ini membangun high immunity, membangun ketahanan kesehatan secara kolektif di tengah masyarakat,” terangnya.

Bupati meminta, para aktifis LSM untuk mencari solusi terbaik untuk memerangi penyebaran Covid-19. Bila ada beberapa kekurangan harus diperbaiki. Sedangkan solusi yang diambil harus memperhatikan masalah kemakmuran dan keadilan, tidak melanggar regulasi, stabilitas dan kemaslahatan.

Di hadapan Bupati Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, Dinas Kesehatan, aktifis LSM menilai kurangnya sosialisasi sehingga banyak warga bersuara menolak untuk divaksinasi. Dan mempertanyakan keamanan jenis vaksin sinovac dan tentang anggaran kegiatan vaksinasi.

dr. Nanang Suyanto, dari Dinas Kesehatan Pamekasan, menjawab bahwa, vaksinasi sudah disosialisasikan dari pusat hingga daerah. Program vaksin diberikan pada usia 18 – 59 tahun dan pelaksanakan secara bertahap.

“Vaksin sinovac sudah diuji, seperti disuntikan kepada Bupati, maupun pejabat korpimda. Secara agama, MUI sudah memberikan sertifikat halal dan suci. BPOM sudah memberikan sertifikat emergency use pemakaian darurat pada masa pandemik. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here