Gisel Ngaku Main Video Syur, Penjara 12 Tahun Menanti

0
TERSANGKA: Penyanyi Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes. Foto: IST/Facebook De Fretes Michael Yukinobu.

JAKARTA-KADENEWS.COM: Teka-teki siapa pemeran video syur 19 detik yang mirip penyanyi Gisella Anastasia (GA) alias Gisel, akhirnya terjawab. Sosok wanita yang berhubungan intim dengan pria berinisial MYD (Michael Yukinobu de Fretes) ternyata memang benar, Gisel.

Penyanyi asal Surabaya yang juga mantan istri aktor dan presenter Gading Martin itu mengakui video syur yang viral itu adalah dirinya. “Saudari GA mengaku. Dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli ITE yang ada dan Saudari GA mengakui,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (29/12).

Soal motif merekam adegan terlarang yang diduga Gisel masih berstatus menjadi istri Gading Martin itu, hanya sekedar untuk dokumen pribadi. Kalau ditanya motif alasannya untuk dokumentasi pribadi,” kata Yusri.

Berdasar hasil penyidikan polisi Gisel dan MYD mengakui adegan terlarang itu dilakukan di sebuah hotel di Medan tahun 2017 silam. Sedangkan, jebolan ajang pencarian bakat di televisi swasta itu berpisah dengan Gading tahun 2019.

Terkait perbuatannya, polisi menjerat Gisel dengan Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau pasal 8 uu no 44 tentang pornografi. “Menaikkan status yang tadinya saksi kepada saudari GA sebagai tersangka,” jelasnya.

Soal ancaman hukumannya, Gisel dan MYD bisa mendekam di penjara paling lama hingga 12 tahun. “Paling rendah enam bulan, paling lama adalah 12 tahun penjara, itu ancamannya,” terang Yusri.
Tak hanya Gisel, lawan main dalam video syur yang berinisial MYD juga menjadi tersangka dan dijerat dengan pasal yang sama. Pria tersebut bernama Michael Yukinobu de Fretes.

Saat dikonfirmasi soal sosok MYD itu Michael Yukinobu de Fretes, Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda, membenarkan, Selasa (29/12/2020). “Iya (Michael Yukinobu de Fretes),” kata Dhany.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, bahwa hubungan Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes sebagai teman dan mempunyai hubungan pekerjaan. “Iya hubungan keduanya teman.Hubungan kerja keduanya juga ada ,” kata Yusri.

Mengenai profesi Michael Yukinobu de Fretes, sebagai seorang wiraswasta. “Kerjanya diawiraswasta,” ujarnya.
Sebelum ditetapkan tersangka, Gisel dua kali jalani pemeriksaan. Pemeriksaan terakhir pada 23 Desember 2020, berstatus saksi.

Selain Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes, sebelumnya polisi menetapkan dua tersangka penyebar video syur itu, PP dan MN. Berkas pemeriksaan keduanya telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Berdasarkan penelusuran pada akun Facebook bernama De Fretes Michael Yukinobu asal Medan ini pernah tinggal di Kakogawa, Hyogo, Jepang.

Ia pernah mengenyam pendidikan di SMA Santo Thomas 1 Medan dan di Universitas Tarumanagara, Jakarta. Pria kelahiran 1 Agustus 1986 itu gemar berolahraga dan tergabung dalam tim basket. Hal itu terlihat dari unggahannya di Facebook-nya. (bbs/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here