Lagi, Puri Rahayu Jadi Ketua PAMMI Jatim

0
AKLAMASI: Puri Rahayu terpilih lagi sebagai Ketua DPD PAMMI Jatim.

SURABAYA-KADENEWS.COM: 
Artis Puri Rahayu Spd MH, terpilih kembali sebagai Ketua DPD PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Provinsi Jawa Timur 2020-2025. Pemilihan itu melalui musyawarah daerah (musda) secara virtual dari kantor PAMMI Jln Darmokali 80 Surabaya, Minggu (27/9/2020).

Musda yang diikuti utusan dari 23 DPC PAMMI se-Jatim itu, dibuka Ketua Umum DPP PAMMI Rhoma Irama secara virtual diikuti pula ketua harian DPP Ikke Nurjanah dan Sekjen DPP Waskito. Hadir pula di aplikasi Zoom, ketua DPD PAMMI berbagai daerah sebagai pemerhati.

Dalam sidang pleno dipimpin Dr Solehudin MH dan Surya Aka SH MH, nama Puri pertama diusulkan Mahrus Sholeh, ketua DPC PAMMI Surabaya. “Karena terbukti sukses membawa kemajuan pada artis Jatim, saya usul Mbak Puri dipilih kembali,” kata Soleh saat tanggapan Laporan Pertanggungjawaban Puri.

Hal sama diperkuat Widi Astono ketua PAMMI Kabupaten Pasuruan. “Kepemimpinan Puri berhasil,  patut untuk diteruskan,” katanya. Usul dukungan juga dari Mustain Astro DPC Tuban, DPC Banyuwangi dan Sampang.
Ketika sidang pleno, semua DPC sepakat mengajukan satu calon. Akhirnya Puri terpilih aklamasi.

Sebelum ditutup, Puri sempat umumkan pengurus DPD PAMMI Jatim 2020-2025. (lihat bawah)

Ucapan selamat untuk Puri mengalir. Selain dari Ketua Harian DPP PAMMI Ikke Nurjanah dan Sekjen DPP PAMMI Waskito, banyak ketua DPC PAMMI di Jatim yang memberi ucapan di media sosialnya. ”Selamat buat Mbak Putri dan PAMMI Jatim,” kata Waskito. Hal yang sama disampaikan Saeful Uyun Waksekjen DPP PAMMI.

Perjuangkan Seniman
Puri mengatakan dalam lima tahun ke depan dia akan memprioritaskan membantu kesejahteraan seniman dangdut. ”Era Covid, pastinya pentas dilarang atau dibatasi, ini mesti ada upaya apakah memperbanyak aksi baksos atau ngamen virtual,’ kata Puri yang dosen di Universitas Adi Buana ini seusai musda.

Selain itu, menurut Puri, banyak pencipta lagu dangdut yang belum mendapat royalti dari tempat hiburan, ”Nanti para pencipta, arranger, musisi, penyanyi akan didaftarkan masuk RAI dan Ardi agar dapat bagian royalti,” tegasnya.

Saat sidang komisi di musda juga banyak permintaan agar pembinaan PAMMI bisa masuk ke kecamatan. Sebab sangat banyak orkes, musisi, pemain organ, yang terdaftar di kecamatan. Harapannya  pendaftar anggota agar dibuka dan dipermudah prosesnya.

Terpilihnya Puri Rahayu, dinilai Surya Aka SH MH, pembina DPP PAMMI, sebagai suatu keniscayaan. Sebab selain figur pemersatu, visi dan misi Puri sangat kuat dalam pembinaan artis Jatim. ”Saat ini Puri masih dibutuhkan, tapi lima tahun mendatang harus muncul figur muda,” tandas Aka yang juga ketua umum DPP Forsa itu. Aka mengharapkan tim Puri solid dalam menjalan roda organisasi. ”Yang muda-muda harus tampil, agar regenerasi terus berjalan,”katanya, (aka/ian)

SUSUNAN PENGURUS DPD PAMMI JATIM

Ketua DPD PAMMI Jatim : Puri Rahayu
Wakil ketua I : Arya Dwipangga
Wakil.Ketua II: Imron Sadewo.
Wakil.Ketua III: Lilin Herlina
Wakil Ketua IV: Elvira

Sekretaris: Efendi Kusuma.
Wakil Sekretaris: Anita Pranata
Wakil Sekretaris: Nur Avia
Wakil Sekretaris: Wahyu Furqoni
Wakil Sekretaris: Anisa Rahma.

Bendahara: Titien Hamdan
Wakil Bend: Ayu Magy
Wakil Bend: Dewiwati