Putra Rhoma Irama Resmi Daftar Pilkada Bogor dari Jalur Perseorangan

0
Fikry Zulfikar Irama

BOGOR – kadenews.com: Putra raja dangdut Rhoma Irama, Fikry Zulfikar Irama atau lebih dikenal dengan Vicky Rhoma resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati ke panitia Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Senin (8/1/2018). Di mendampingi Gunawan Hasan sebagai calon bupati Bogor. Keduanya mendaftar pilkada dari jalur perseorangan atau independen.

“Kami ingin menjadi yang pertama (mendaftar) karena semua kondisi sudah siap, baik persyaratan maupun mental, buat apa kami menunda,” kata Gunawan usai memasukkan berkas pendaftaran.

Gunawan sengaja menggandeng Fikry Zulfikar Iram, karena, dalam pendaftaran pilkada sebelumnya, 2014-2018, dia didampingi pelawak Akri Patrio. “Alhamdulillah dalam pilkada sebelumnya saya berada di urutan kedua, dan kali ini insya Allah bisa menjadi pemenang,” ujarnya.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual oleh KPUD, Gunawan Hasan dan Fikry Zulfikar Irama masih memiliki kekurangan persyaratan, yakni sebesar 23 ribu pendukung. Namun Gunawan optimistis kekurangan itu bisa dipenuhi sebelum tenggat. “Nanti pada 18 sampai 20 Januari, tim kami akan memasukkan persyaratan untuk perbaikan,” ujarnya.

Sementara Fikry Zulfikar Irama mengaku bangga karena ikut berperan menjadi peserta pilkada Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah telah mendaftar. Kebetulan saya ada keturunan dari warga Bogor, jadi saya ingin ikut membangun Kabupaten Bogor ini,” katanya.

Pria kelahiran Jakarta, 30 September 1976, itu mengklaim banyak tokoh yang ingin menjadikan dia sebagai pendamping dalam pilkada Kabupaten Bogor. “Tapi dari sekian banyak tokoh yang akan mencalonkan, saya pilih Pak Gunawan Hasan karena yang terbaik,” ucap Fikry.

Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil bupati, Fikry adalah musikus beraliran rock. Ia membentuk band rock dangdut yang bernama Sonet Rock bersama Ian, Ikas, Iwa, Apung, dan Adit. Band ini didirikan pada 2010. Debut lagu mereka adalah membawakan ulang lagu “Bujangan” milik Rhoma Irama dengan bernuansa rock. (dit/dbs)