Ribuan Warga NU dan Kiai se-Kabupaten Pasuruan Berdoa untuk Tangkal Virus Corona

0
DOA BERSAMA: Para kiai berdoa untuk tangkal virus Corona. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Ribuan peserta Kirab Kotak Infaq (Koin) Muktamar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar doa bersama untuk menangkal virus Corona atau Covid 19. Acara tersebut diadakan di halaman kantor PCNU Warungdowo Pohjentrek, Minggu (15/3/2020).

Pada saat itu juga digelar pawai koin muktamar yang diikuti oleh 19 MWC, lembaga, Banom NU,  se Kabupaten Pasuruan. Kegiatan doa bersama ini melibatkan para ulama, dan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Doa ini untuk keselamatan kita semua, baik fisik, secara internal. Saat ini kita dihadapkan dengan penyakit Corona,” jelas Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin.

Kiai Imron menambahkan penyakit di Indonesia ini bermacam-macam dan sama mengerikannya dengan pandemi Corona. Penyakit yang dimaksud antara lain HIV/AIDS dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang hingga hari ini, angka penderitanya terus meningkat.

“Kita harus berdoa kepada Allah SWT. Panggung ini hanya sebagai momen saja. Yang kita harapkan semua doa (penangkal penyakit, red) dibaca. Setiap hari dibaca. Tidak hanya hari ini saja,” tegasnya.

Dalam doa tersebut, ribuan warga NU di Kabupaten Pasuruan berharap agar semua warga Indonesia diberi keselamatan dari segala macam penyakit, termasuk virus Corona.

“Karena bagiamanpun NU ini untuk semuanya. Doa kita untuk semuanya, baik di Pasuruan, Jawa Timur dan Indonesia,” pungkasnya.

Dalam pengumpulan koin muktamar kali ini diperkirakan dikumpulkan Rp 300 juta.  PCNU memberikan apresiasi kepada MWC, lembaga dan Banon yang berhasil merias pawai mobil hias dengan hadiah dan pengumpulan uang terbanyak. (aza/ian)