Peringati HPN 2020, Polres Pamekasan Bersama Wartawan Gelar Donor Darah

0
AKSI SOSIAL: Wakapolres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi saat donor di mapolres.

PAMEKASAN -KADENEWS.COM: Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 tahun 2020, Polres Pamekasan bersama Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menyelenggarakan aksi sosial donor darah di Mapolres setempat, Sabtu (08/02).

Aksi tidak hanya diikuti oleh jajaran Polres dan para wartawan yang bertugas di Pamekasan, namun juga beberapa instansi lainnya.Hasil donor darah terkumpul sebanyak 93 kantong.

Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi mengatakan, donor darah ini dipersembahkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan hadiah ulang tahun di HPN 2020 kami kepada seluruh insan pers dimanapun berada khususnya yang di Pamekasan,” ujarnya.

Sebelum melakukan aksi sosial donor darah, sejumlah insan pers melakukan senam bersama dengan jajaran Polres Pamekasan sebagai bentuk kemitraan dengan Polri.

Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Syamsudin mewakili Ketua PWI Pamekasan mengatakan, aksi donor darah ini sebagai bentuk kesetiakawanan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Meski hanya setetes darah, sangat penting bagi yang membutuhkan, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan,” ungkapnya.

Selain itu, Syamsuddin juga mengajak seluruh insan pers untuk ikut serta dalam melawan berita hoax (bohong) yang banyak beredar di media sosial. (bw/ian)