75 Siswa SLTA Ikuti Pelatihan Jurnalistik

0
MEMOTIVASI: Bupati Pasuruan Irsyad memberikan sambutan bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo di hadapan peserta pelatihan jurnalistik.(a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Sekitar 75 siswa- siswi SLTA se Kabupaten Pasuruan mengikuti pelatihan dan fotografi jurnalistik, di kampung air si Hijau Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Sabtu (23/11/2018).

Pelatihan jurnalistik yang dihadiri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo sangat meriah. Karena ada juga pameran mobil truk mini yang mengangkut sound system.

Bupati menyambut baik peran PWI membagi ilmunya kepada siswa SLTA.

“Kegiatan ini perlu dilanjutkan. Pemerintah daerah akan mensupport. Dan kepala sekolah perlu menindak lanjuti di sekolah masing-masing. Kirim salam kepada kepala sekolah. Salam dari Pak Bupati, sekolah harus menindak lanjuti membuat media,” ujarnya.

Ditambah oleh Kapolres, pelatihan ini bisa mencegah hoax. “Ayo anak-anak cegah hoax,” kata Kapolres.

Sementara itu ketua PWI Joko Hariyanto, kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian PWI untuk berkontribusi terhadap pengembangan media sekolah dan memberikan ilmu jurnalistik.

Dilanjutkan oleh ketua panitia Ubaidillah, peserta ini diberikan ilmu jurnalistik, mulai menulis berita hingga foto jurnalistik.

“Selama sehari adik-adik ini dibekali ilmu jurnalistik. Tidak hanya teori tetapi juga langsung praktik di lapangan,” kata Ubaidillah. (aza/ian)