Bupati Berharap Gebyar Batik Pamekasan 2022 di Malang Bisa Membangkitkan Ekonomi

0
BERAGAM MOTIF: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di acara Gebyar Batik 2022.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Gebyar Batik Pamekasan 2022 di Malang Town Scuare (Matos). Harapan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, akan mampu membangkitkan ekonomi, terutama para pengrajin batik.

“Alhamdulillah kita bisa menyaksikan batik tulis Pamekasan yang tidak hanya indah tetapi bertuah. Batik Pamekasan ini dibuat dengan banyak corak,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Gebyar batik tersebut sebagai ikhtiar mengenalkan batik Pamekasan di kancah regional, dan nasional, bahkan batik khas bumi Gerbang Salam ini tengah mengikuti new york fashion week di Amerika Serikat untuk menembus pasar internasional. Hal tersebut muaranya untuk meningkatkan ekonomi para perajin batik, dan masyarakat Pamekasan secara umum.

“Kita sengaja mempromosikan batik tulis, karena tidak banyak orang yang tahu dan mengenalnya. Kalau banyak orang tahu bahwa di Pamekasan ada batik tulis heretage, batik tulis yang indah dan bagus, mudah-mudahan menjadi referensi para pecinta batik, pecinta gaun untuk memakai batik tulis Pamekasan,” ungkapnya.

Bupati menuturkan, batik Pamekasan tidak hanya menyediakan kain batik saja, melainkan para pelaku UMKM juga melakukan inovasi membuat sepatu batik, songkok batik, jilbab batik, masker batik, sarung batik khusus laki-laki, serta varian batik lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

“Kita bermitra dengan ecomerce, kita promosikan, harapannya seluruh kita yang senang batik, tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan produk batik yang baik. Mudah-mudahan para pelaku UMKM bisa bangkit, sejahtera, dan bisa terjual barang-barangnya dan dipakai oleh kita semua, karena kita mencintai produk dalam negeri,” harap RA Baddrut. (pras/ian)