Mutasi Bergulir, 318 ASN Kabupaten Malang Tempati Posisi Baru

0
301
views
DUA SESI: Bupati Malang Drs HM Sanusi melantik pejabat pratama dan administrator di pendopo Peringgitan Jl Agus Salim no 7 Malang, Kamis (1/7/2021).

MALANG-KADENES.COM: Bupati Malang Drs HM Sanusi melantik pejabat pratama dan administrator di lingkungan Kabupaten Malang di Pendopo Peringgitan Jl Agus Salim no 7 dengan dua sesi, Kamis (1/7/2021).

Sesi pertama (1) pengukuhan dan pelantikan pada jam 08.30 dengan jumlah 121 orang. Sedangkan sesi kedua (2) pada jam 12.30 dengan jumlah 197 orang.

Mutasi yang bergulir ini mengakibatkan  318 orang menempati posisi baru. Ada yang dipromosikan ke jabatan lebih tinggi, ada yang hanya bergeser, dan ada pula yang ‘dikotak’ alias di-staf-kan.

Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang sebagai berikut:

1. Wahyu Hidayat dikukuhkan sebagai Sekda Kabupaten Malang
2. Suwadji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Malang
3. Irianto dikukuhkan sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Malang
4. Mursyidah dikukuhkan sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Malang
5. Made Arya Wedanthara, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkab Malang
6. Aniswaty Aziz sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Pemkab Malang, menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Malang
7. Abdul Haris, sebelumnya Kepala Perpustakaan Pemkab Malang, kini menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Malang
8. Nazarudin sebelumnya Kepala Satuan Satpol PP Pemkab Malang, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Malang
9. Atsalis Supriyanto, sebelumnya Kepala Dispora Pemkab Malang, kini menjabat Kepala Perpustakaan Pemkab Malang
10. Tridiyah Maestuti dikukuhkan sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Malang
11. Bachrudin yang sebelumnya Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Malang

Dengan pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan itu, Bupati Malang Drs HM Sanusi berharap pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Sehingga program Malang Makmur yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“Selamat bertugas bagi ASN, rotasi dan pelantikan ini memerlukan pertimbangan yang lama, itu memerlukan rekam jejak, kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap tugas, tanggung jawab kepada negara,” ungkap dia.

Sanusi pun berharap pejabat yang dilantik agar cepat menyesuaikan diri pada masing-masing bidangnya. Utamanya bisa mempelajari tupoksinya dan terus belajar untuk meningkatkan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat.

“Saya harap bisa cepat menyesuaikan diri dan memahami tupoksinya, sekaligus memperkuat komitmen untuk menerapkan 5K Budaya Kerja ASN Kabupaten Malang, yaitu ‘Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi’,” tegas Sanusi.

Dengan ASN menerapkan 5K, Sanusi pun yakin dan optimistis, bahwa hal tersebut mampu menjadi modal berharga dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang semakin baik.

Sementara itu, untuk eselon III di lingkungan Pemkab Malang juga ada yang mengikuti pelantikan dan rotasi jabatan, mulai tingkat kepala bidang (kabid) hingga camat, kasi, kasub juga kepala UPT. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here