Kandidat Dirut PDAM dan PDP Ditarget Keuntungan 10 Persen

0
114
views
BERSARUNG : Bupati Jember H. Hendy Siswanto memimpin Rapat pansel PDAM Tirta Pendhalungan dan PDP Kahyangan.

JEMBER – KADEMEWS.COM : Siapa yang kandidat Dirut dan jajaran direksi dari dua perusahaan dari Perumda PDAM Tirta Pendhalungan dan PDP Kahyangan masih menjadi teka-teki.

Rapat Panitia Seleksi (Pansel) Direktur Perumdam Tirta Pandhalungan dan PDP Kahyangan Jember berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (25/06/2021).

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto  mengatakan, tahapan, jadwal dan persyaratan bagi calon direksi yang baru masih bisa diubah agar lebih baik dan dibahas lebih lanjut oleh pansel.

Hendy juga menyampaikan beberapa pesan terhadap direksi yang terpilih nantinya. Di antaranya baik Perumdam Tirta Pandhalungan maupun PDP Kahyangan harus mempunyai semangat sosial kepada masyarakat.

“Kalau ada peringatan hari besar, silakan anggaran sosialnya dikeluarkan bisa berupa diskon bagi pelanggan, atau berupa lainnya,” kata Hendy.

Selain itu berdasarkan pengamatan pribadi dari Bupati Hendy, perusahaan milik Pemkab Jember ini belum menyertakan penyusutan dalam setiap laporan akhir tahunnya. Dia mengintruksikan supaya penyusutan aset dimasukkan dalam laporan akhir tahun.“Target keuntungan minimal 7,5 sampai 10 persen itu harus tercapai,” pintanya.

Bupati juga akan mengevaluasi kinerja direksi di dua perusahaan tersebut, untuk  dinyatakan layak atau tidak untuk diperpanjang masa kerjanya

“Dua perusahaan ini juga supaya banyak menyerap tenaga kerja lokal, silakan diatur,” pungkasnya. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here