PPDB SMP Negeri 1 Donomulyo Terapkan New Normal

0
SIAP TERIMA SISWA BARU: Gedung SMP Negeri 1 Donomulyo yang representatif untuk proses belajar mengajar. (Foto: usamah/ kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM: Pandemi Covid-19, membuat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Donomulyo, Kabupaten Malang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. PPDB 2020 ini menerapkan sistem New Normal.

“Setiap siswa maupun orangtua yang masuk area kelas harus melalui thermo gun test. Ini untuk mengetahui suhu tubuh mereka. Semua ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah,” Kepala SMP Negeri 1 Donomulyo, Misto, S.Pd kepada Kadenews.com, Kamis (25/6/2020).

Kepala SMPN 1 Donomulyo, Misto, S.Pd

Menurut Misto sekolah tipe A yang dipimpinnya itu untuk memberikan pelayanan baik bagi murid dan guru, telah merenovasi bangunan SMP Negeri 1 Donomulyo. “Biaya renovasi Rp 1 miliar dari pemerintah pusat,” jelasnya.

PPDB SMP Negeri 1 Donomulyo ini mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Malang Nomor 22 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan PPDB pada TK, SD, dan SMP.

“PPDB di sini menerapkan zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orangtua. Daya tampung lewat jalur zonasi 55 persen, afirmasi 20 persen, prestasi 20 persen. Sisanya 5 persen jalur perpindahan tugas orangtua,” rinci Misto.

Setelah PPDB 2020, lanjut Misto, bila masih ada kuota yang belum terpenuhi, maka sekolah membuka pendaftaran lagi. “Dalam pelaksanaan PPDB ini dilarang memungut biaya dan sumbangan. Hal ini sebagaimana diatur pada pasal 17 Perbup Malang,” tegas Misto (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here