Palang Merah Jepang Kunjungi Kabupaten Malang

0
FOTO BERSAMA: Bupati Malang HM Sanusi menerima kunjungan Palang Merah Jepang. (Foto: usamah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM:  Yuki Aoki  dari Japan Red Cross Society (JRSC) atau Palang Merah Jepang mengunjungi Kabupaten Malang. Kedatangannya diterima Bupati HM Sanusi di  Pendopo Peringgitan, Senin (2/3/2020).

Kunjungan Yuki Aoki ini didampingi anggota JRSC Awaludin dan Yana Maulana dan Teguh Wibowo dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat dan Heri Asmedi dari PMI Kabupaten Malang.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan PMI Kabupaten Malang harus meningkatkan kwalitas pelayanan terutama terhadap penanganan bencana, dan PMI. “Jangan hanya bersifat menunggu terhadap penanganan bencana, akan tetapi ikut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap berbagai penanganan sosial kemasyarakatan. PMI harus bisa menjadi garda terdepan,” tegas Sanusi setelah menerima tamu dari JRCS dan PMI pusat.

BERBAGI PENGALAMAN: Yuki Aoki  dari Japan Red Cross Society (JRSC) atau Palang Merah Jepang.

Sanusi berharap kedatangan Yuki Aoki dari JRCS dan PMI pusat ini setelah bertukar pengalaman bisa memberikan spirit bagi kemajuan PMI Kabupaten Malang.

TRADISIONAL: lunan gamelan yang dibawakan SMPN 4 Kepanjen.

Setelah dari pendopo, rombongan ini mengunjungi SMPN 4 Kepanjen. Kedatangan mereka di sekolah tersebut disambut dengan tari-tarian dengan iringan musik gamelan.

Yuki sangat menikmati sajian tarian lemah gemulai dan alunan gamelan yang dibawakan SMPN 4 Kepanjen. “Pertolongan harus cepat di lakukan terhadap korban  bencana dengan cara mengevakuasinya,” ujar Yuki Aoki dalam sambutannya. (sam/ian)