Rotary Indonesia Bawa Api Alam Pamekasan Emban Misi Perdamaian Dunia

0
API ALAM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama Ketua Rotary Indonesia, RA Febri Hapsari DipoKusumo, Abasador atletik, Mr. Dalil Wilson, mengambil api alam di Dusun Dhengka', Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. (Foto: prasetiawan/ kadenews.com)

PAMEKASAN – KADENEWS.COM :
Untuk menjalin kerukunan dan perdamaian dunia, Rotary Indonesia bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyelenggarakan Peace Run 2020, Kamis (6/2/2020).

Acara digelar di tempat obyek wisata Api Tak Kunjung Padam, Dusun Dhengka’, Desa Larangan Tolol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan mengusung tema “Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia dan Dunia”.

Adapun peserta, selain dari Indonesia sebagai tuan rumah juga diikuti dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Bahama, Australia, Singapura, Jepang, Puerto Rico dan Kroasia.

Peace Run 2020 membawa obor dengan misi menjalin kerukunan dan perdamaian dunia diambil dari tempat Api Tak Kunjung Padam yang secara simbolis dilakukan Bupati Pamekasan dengan didampingi Ketua Rotary Indonesia dengan disaksikan jajaran Forkopimda, Ketua DPRD dan tamu undangan lainnya.

Obor dari lokasi dibawa oleh para pelari ke Pendopo Kabupaten dan dilanjutkan perjalannya ke Surabaya hingga singgah ke beberapa negara di dunia.

MERIAH: Suasana pengambilan api di obyek wisata Api Tak Kunjung Padam, Dusun Dhengka’, Desa Larangan Tolol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Usai acara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengatakan acara yang gelar Rotary Indonesia memberi pesan perdamaian, kebersatuan antar masing-masing keyakinan serta satu komitmen bersama dalam setiap perjalannya.

“Yang membuat saya bahagia karena Api Tak Kunjung Padam, apinya bisa jadi pemantik untuk dibawa keliling dunia dengan pasan harmoni, perdamaian, kebersamaan dan kesetaraan antar sesama manusia. Sungguh ini acara yang luar biasa dan acara diminta oleh kabupaten lain namun tetap memilih Madura sebagai fokus acara,” Katanya.

Lebih lanjut ia berharap Peace Run 2020 ini akan merubah sudut pandang terhadap Madura khususnya Pamekasan yang selama ini terkesan negatif.

“Acara ini memberi gambaran yang utuh tentang Pamekasan yang sebenarnya, masyarakatnya senang akan perdamaian, setara dan yang hadir dalam acara akan menjadi marketing kalau Kabupaten Pamekasan merupakan kabupaten yang bagus dan memiliki daya saing dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia,” Pungkasnya.

Ketua Rotary Indonesia, RA
Febri Hapsari Dipokusumo, merasa terharu dan bahagia atas sambutan terselenggara Peace Run 2020. “Terima kasih pak Bupati dan masyarakat di Pamekasan ini. Semoga dipilihnya api alam di sini, Madura bersinar. Bersinarnya bukan Madura saja, juga Indonesia dan dunia,” ucapnya. (pras/ian)