Pelantikan Ramai, Bupati Pasuruan Irsyad Tegur ASN

0
DISUMPAH: Sebanyak 465 orang dilantik Bupati Irsyad Yusuf di pendopo, Senin (19/8/2019). (Foto: zainurrifan/kadenew.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM :  Mutasi dan promosi aparatur sipil negara (ASN) kembali bergulir di Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 465 orang dilantik Bupati Irsyad Yusuf di pendopo, Senin (19/8/2019).

Dalam pelantikan kali ini, Bupati Irsyad Yusuf sempat bernada tinggi. Karena peserta pelantik agak ramai dan tidak khidmat. “Diam dan khidmat” ujarnya pendek.

Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan tidak ada istilah suka dan tidak suka. Tetapi hal ini merupakan kebutuhan organisasi.

“Jangan hanya dianggap rutinitas semata. Tetapi hal ini bagian dari peningkatan kinerja,” ujarnya.

Dikatakan lagi oleh Bupat ASN ini harus bersikap disiplin. “Kayak tadi saya menyampaikan harus khidmat dan disiplin. ASN itu harus bisa memberikan teladan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Menurutnya orang yang dilantik ini adalah orang yang terpilih. Sehingga harus menunjukkan kinerja yang baik. Karena pelantikan itu merupakan hal yang sakral.

“Janji itu bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga disaksikan oleh Allah. Dan dicatat oleh Allah,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan permohonan maafnya. “Tidak ada yang sempurna, jadi saya menyampaikan permohonan maaf,” ucap Bupati.

Pejabat yang dilantik 8 administrator seperti Sekretaris dan Kepala Bidang. 38 pejabat pengawas, 400 kepala sekolah, 29 pengawas sekolah.(aza/ian)